12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

Posted by in Traveling on 18 September, 2017 0 comments

1.Amerika Serikat

12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

Seperti yang kita ketahui, Amerika Serikat merupakan negara dengan pariwisata menarik seperti Disney Land, Patung Liberty dan Capitol. Saat musim salju, tempat – tempat tersebut akan sangat indah untuk difoto. Banyak acara yang khusus diselenggarakan.

Hal yang menarik terutama bagi anak – anak adalah membuat boneka salju. Selain itu, di Amerika Serikat banyak olahraga hoki dan ice skating. Olahraga ini juga bisa menjadi tontonan yang menyenangkan. Meskipun sangat menarik, liburan di musim salju harus juga disertai dengan pengetahuan terkait kapan badai mungkin terjadi. Karena, di Amerika Serikat kerap terjadi badai salju.

2. RRC

12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

Di RRC, terdapat Festival Internasional Salju dan Es Harbin yang diselenggarakan khusus musim salju pada tanggal 5 Januari sampai 25 Februari di Harbin, ibu kota Provinsi Heilongjiang sejak tahun 1963.

Para wisatawan bisa menyaksikan keindahan pahatan salju oleh seniman yang dipamerkan di Taman Pulau Matahari (Taiyang Dao Gongyuan). Selama pameran, kita bisa mengambil foto sebelum es mencair. Waktu pameran kurang lebih sebulan penuh.

Festival khusus musim salju ini diadakan di 3 tempat yaitu Taman Pulau, Dunia Salju dan Es (Bingxue Gong) dan Taman Zhaolin. Tidak hanya balok es, pahatan dan lampion, festival ini juga dimeriahkan musisi musik serta aneka kembang api yang meriah.

 

3. Jepang

12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

Di Sapporo, Hokaido, terdapat sebuah festival yang mirip dengan Festival Internasional Salju dan Es Harbin. Sedikit lebih akhir dari di RRC, festival ini bisa dinikmati para wisatawan pada bulan Februari. Lokasi pameran seni salju dan es berada di 3 tempat seperti Taman Odori, Susukino, dan Sapporo Satoland. Banyak wisatawan mancanegara sengaja menjadwalkan bulan Februari untuk menyaksikan keindahan pameran yang ada sejak 2006 lalu.

Selain festival Sapporo, banyak lokasi wisata yang menjadikan salju sebagai tema. Jadi, traveler tidak akan pernah bosan mengunjungi satu demi satu tempat wisata. Nikmati semangkuk udon hangat sambil menyaksikan kehidupan musim salju di Jepang.

4. Korea

12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

Banyak film dan aneka video klip dalam dan luar negeri yang mengambil adegannya di Korea. Memang, banyak hal – hal menarik yang bisa kita saksikan jika berlibur saat musim salju di Korea.  Selain festival menjelang Natal, pada umumnya diadakan beberapa lomba atau kompetisi khusus winter.

Tidak heran, beberapa artis K-Pop sengaja membuat album special winter yang sangat menarik bagi para wisatawan. Selain itu, beberapa toko juga memberikan aneka diskon yang hanya ada saat menjelang Natal dan tahun baru.

5. Hungaria

12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

Hal menarik yang bisa dilakukan saat musim dingin di Hungaria adalah ice skating. Di udara yang hampir membeku dan napas terengah, olahraga salju ini sangat menarik dilakukan di Central Park Városligeti M?jégpálya.

Tidak hanya itu, saat malam hari di musim salju akan ada lokasi minum hangat yang nyaman, ‘Ruin Pub’. Dinamakan demikian karena bangunannya terbuat dari reruntuhan bangunan yang dirombak menjadi café.

6. Slovakia

12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

Meskipun tidak terlalu terkenal, negara di Eropa ini sangat menarik karena harga akomodasi dan pariwisatanya yang terjangkau dibanding bagian Eropa lainnya. Jadi, untuk para traveler berkantong tipis, Slovakia bisa menjadi salah satu alternatif untuk berlibur di musim salju tanpa menguras dana berlebihan.

Daerah yang bisa dikunjungi adalah Jasná Slovakian Resort  yang terletak di kaki Gunung Alpine. Selain itu, Gunung Tatras juga sangat menarik di musim salju karena suhu yang ekstrim bisa menantang adrenalin kita.

7. Spanyol

12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

Karena dekat dengan Afrika, Spanyol memiliki temperature musim salju yang tidak terlalu rendah. Jadi, para traveler bisa menikmati indahnya musim salju tetap denga suhu yang tidak terlalu ekstrim. Nikmati keunikan bangunan tua yang bersejarah seperti Alhambra di Granada atau Katedra; Seville.  Jangan lupa juga untuk menandai Sierra Nevada di dekat Granada jika ingin melihat olahraga salju yang menarik.

Anda sedang membaca 12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

8. Romania

12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

Selain sangat menarik di musim gugur, negeri para Dracula ini juga sangat menarik di musim salju. Kita bisa melakukan ski di titik Bra?ov dan Sighi?oara. Jangan khawatir soal aksesnya, karena lokasi ini bisa dijangkau dengan kereta.

Tidak hanya kegiatan ski yang menarik, para traveler juga bisa memanfaatkan bangunan – bangunan abad pertengahan sebagai objek foto. Di Vlad ?epe?, banyak bangunan yang identik dengan Dracula dibangun.

9. Austria

12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

Austria dan Jerman memiliki kesamaan dalam menarik wisatawan di bulan Desember. Saat musim salju, banyak acara yang sangat spektakuler. Kita bisa menikmati acara tersebut dengan segelas minuman hangat, glühwein.

Berbelanjalah di Vienna dan Munich karena disana terdapat aneka promo cologne besar – besaran. Untuk beberapa pasangan muda, berbulan madu di Austria akan membentuk kenangan paling berharga sepanjang hidup.

 

10. Denmark

12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

Copenhagen yang merupakan ibukota Denmark selalu memberikan cerita dongeng bagai Film Frozen karena Denmark merupakan rumah dari pendongeng dunia, Hans Christian Andersen.

Musim salju yang menarik dapat dimulai di Pantai Mermaid Denmark. Semilir angin dan salju dingin sangat mengagumkan dalam deburan ombak. Terutama jika kita menyaksikannya bersama pasangan dengan segelas cokelat panas.

11. Italia

Bagian dari Italia yang paling terkenal adalah Venezia. Daerah yang sangat popular karena disebut sebagai “Kota Kanal” atau “Kota Sungai” ini menjadi lebih menarik karena Festival European Highlight yang diadakan setiap bulan Februari.

Para traveler bisa menikmati keindahan Venezia dengan menaiki kano khusus yang didayung dengan lambat. Sehingga, warna – warna suasana musim salju nan semarak bersama snowman dan spooky mask.

12. Yunani

12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

Saat musim salju tiba, negara para dewa mitologi ini akan sangat berbeda dengan musim lainnya. Bagaimana tidak, segala polusi udara yang menjadi masalah pelik hilang seketika. Digantikan dengan keindahan pemandangan salju menghampar dalam bangunan – bangunan berusia tua atau yang memang khusus didesain untuk itu.

Di Atena, terdapat beberapa taman yang bisa menjadi tempat menikmati pemandangan atau bermain kecil. Kita bisa melakukan piknik kecil yang sangat menyenangkan dengan secangkir kopi dan bermain bola. Tidak hanya itu, latar belakang menarik juga menunggu para traveler untuk mengabadikannya dalam foto.

Bagi kita yang sangat menyukai Film Frozen, pasti ingin segera mengunjungi tempat – tempat di atas. Jadi manakah dari 12 negara destinasi wisata musim salju seseru Film Frozenyang akan kita datangi pertama kali.