Online Shop For Winter Wear

Blog

1.Amerika Serikat

12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

Seperti yang kita ketahui, Amerika Serikat merupakan negara dengan pariwisata menarik seperti Disney Land, Patung Liberty dan Capitol. Saat musim salju, tempat – tempat tersebut akan sangat indah untuk difoto. Banyak acara yang khusus diselenggarakan.

Hal yang menarik terutama bagi anak – anak adalah membuat boneka salju. Selain itu, di Amerika Serikat banyak olahraga hoki dan ice skating. Olahraga ini juga bisa menjadi tontonan yang menyenangkan. Meskipun sangat menarik, liburan di musim salju harus juga disertai dengan pengetahuan terkait kapan badai mungkin terjadi. Karena, di Amerika Serikat kerap terjadi badai salju.

2. RRC

12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

Di RRC, terdapat Festival Internasional Salju dan Es Harbin yang diselenggarakan khusus musim salju pada tanggal 5 Januari sampai 25 Februari di Harbin, ibu kota Provinsi Heilongjiang sejak tahun 1963.

Para wisatawan bisa menyaksikan keindahan pahatan salju oleh seniman yang dipamerkan di Taman Pulau Matahari (Taiyang Dao Gongyuan). Selama pameran, kita bisa mengambil foto sebelum es mencair. Waktu pameran kurang lebih sebulan penuh.

Festival khusus musim salju ini diadakan di 3 tempat yaitu Taman Pulau, Dunia Salju dan Es (Bingxue Gong) dan Taman Zhaolin. Tidak hanya balok es, pahatan dan lampion, festival ini juga dimeriahkan musisi musik serta aneka kembang api yang meriah.

 

3. Jepang

12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

Di Sapporo, Hokaido, terdapat sebuah festival yang mirip dengan Festival Internasional Salju dan Es Harbin. Sedikit lebih akhir dari di RRC, festival ini bisa dinikmati para wisatawan pada bulan Februari. Lokasi pameran seni salju dan es berada di 3 tempat seperti Taman Odori, Susukino, dan Sapporo Satoland. Banyak wisatawan mancanegara sengaja menjadwalkan bulan Februari untuk menyaksikan keindahan pameran yang ada sejak 2006 lalu.

Selain festival Sapporo, banyak lokasi wisata yang menjadikan salju sebagai tema. Jadi, traveler tidak akan pernah bosan mengunjungi satu demi satu tempat wisata. Nikmati semangkuk udon hangat sambil menyaksikan kehidupan musim salju di Jepang.

4. Korea

12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

Banyak film dan aneka video klip dalam dan luar negeri yang mengambil adegannya di Korea. Memang, banyak hal – hal menarik yang bisa kita saksikan jika berlibur saat musim salju di Korea.  Selain festival menjelang Natal, pada umumnya diadakan beberapa lomba atau kompetisi khusus winter.

Tidak heran, beberapa artis K-Pop sengaja membuat album special winter yang sangat menarik bagi para wisatawan. Selain itu, beberapa toko juga memberikan aneka diskon yang hanya ada saat menjelang Natal dan tahun baru.

5. Hungaria

12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

Hal menarik yang bisa dilakukan saat musim dingin di Hungaria adalah ice skating. Di udara yang hampir membeku dan napas terengah, olahraga salju ini sangat menarik dilakukan di Central Park Városligeti M?jégpálya.

Tidak hanya itu, saat malam hari di musim salju akan ada lokasi minum hangat yang nyaman, ‘Ruin Pub’. Dinamakan demikian karena bangunannya terbuat dari reruntuhan bangunan yang dirombak menjadi café.

6. Slovakia

12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

Meskipun tidak terlalu terkenal, negara di Eropa ini sangat menarik karena harga akomodasi dan pariwisatanya yang terjangkau dibanding bagian Eropa lainnya. Jadi, untuk para traveler berkantong tipis, Slovakia bisa menjadi salah satu alternatif untuk berlibur di musim salju tanpa menguras dana berlebihan.

Daerah yang bisa dikunjungi adalah Jasná Slovakian Resort  yang terletak di kaki Gunung Alpine. Selain itu, Gunung Tatras juga sangat menarik di musim salju karena suhu yang ekstrim bisa menantang adrenalin kita.

7. Spanyol

12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

Karena dekat dengan Afrika, Spanyol memiliki temperature musim salju yang tidak terlalu rendah. Jadi, para traveler bisa menikmati indahnya musim salju tetap denga suhu yang tidak terlalu ekstrim. Nikmati keunikan bangunan tua yang bersejarah seperti Alhambra di Granada atau Katedra; Seville.  Jangan lupa juga untuk menandai Sierra Nevada di dekat Granada jika ingin melihat olahraga salju yang menarik.

Anda sedang membaca 12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

8. Romania

12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

Selain sangat menarik di musim gugur, negeri para Dracula ini juga sangat menarik di musim salju. Kita bisa melakukan ski di titik Bra?ov dan Sighi?oara. Jangan khawatir soal aksesnya, karena lokasi ini bisa dijangkau dengan kereta.

Tidak hanya kegiatan ski yang menarik, para traveler juga bisa memanfaatkan bangunan – bangunan abad pertengahan sebagai objek foto. Di Vlad ?epe?, banyak bangunan yang identik dengan Dracula dibangun.

9. Austria

12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

Austria dan Jerman memiliki kesamaan dalam menarik wisatawan di bulan Desember. Saat musim salju, banyak acara yang sangat spektakuler. Kita bisa menikmati acara tersebut dengan segelas minuman hangat, glühwein.

Berbelanjalah di Vienna dan Munich karena disana terdapat aneka promo cologne besar – besaran. Untuk beberapa pasangan muda, berbulan madu di Austria akan membentuk kenangan paling berharga sepanjang hidup.

 

10. Denmark

12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

Copenhagen yang merupakan ibukota Denmark selalu memberikan cerita dongeng bagai Film Frozen karena Denmark merupakan rumah dari pendongeng dunia, Hans Christian Andersen.

Musim salju yang menarik dapat dimulai di Pantai Mermaid Denmark. Semilir angin dan salju dingin sangat mengagumkan dalam deburan ombak. Terutama jika kita menyaksikannya bersama pasangan dengan segelas cokelat panas.

11. Italia

Bagian dari Italia yang paling terkenal adalah Venezia. Daerah yang sangat popular karena disebut sebagai “Kota Kanal” atau “Kota Sungai” ini menjadi lebih menarik karena Festival European Highlight yang diadakan setiap bulan Februari.

Para traveler bisa menikmati keindahan Venezia dengan menaiki kano khusus yang didayung dengan lambat. Sehingga, warna – warna suasana musim salju nan semarak bersama snowman dan spooky mask.

12. Yunani

12 Negara Destinasi Wisata Musim Salju Seseru Film Frozen

Saat musim salju tiba, negara para dewa mitologi ini akan sangat berbeda dengan musim lainnya. Bagaimana tidak, segala polusi udara yang menjadi masalah pelik hilang seketika. Digantikan dengan keindahan pemandangan salju menghampar dalam bangunan – bangunan berusia tua atau yang memang khusus didesain untuk itu.

Di Atena, terdapat beberapa taman yang bisa menjadi tempat menikmati pemandangan atau bermain kecil. Kita bisa melakukan piknik kecil yang sangat menyenangkan dengan secangkir kopi dan bermain bola. Tidak hanya itu, latar belakang menarik juga menunggu para traveler untuk mengabadikannya dalam foto.

Bagi kita yang sangat menyukai Film Frozen, pasti ingin segera mengunjungi tempat – tempat di atas. Jadi manakah dari 12 negara destinasi wisata musim salju seseru Film Frozenyang akan kita datangi pertama kali.

Sebagai warga negara tropis yang cuma punya dua musim saja, banyak orang Indonesia yang melakukan perjalanan ke luar negeri ketika musim dingin. Tujuannya satu, ingin melihat dan merasakan salju secara langsung. Nggak cuma sekedar membayangkannya atau melihat di televisi.

Tapi banyak yang berakhir bencana karena tak mempersiapkan perjalanan di musim dingin dengan cermat. Banyak yang suka sibuk memburu tiket pesawat murah ke berbagai negara, membandingkan harga tiket pesawat murah (nggak perlu repot lagi, silahkan cek tiket pesawat murah Traveloka.com sebagai referensi), tapi lupa dengan barang-barang yang harus disiapkan.

Well, tiket pesawat murah memang penting buat diburu dan wajib didapatkan duluan sebelum berangkat. Tapi jangan sampai lupa dengan keperluan selama di tempat tujuan, yang musim dinginnya sangat berbeda dengan musim hujan di Indonesia.

Pakaian Hangat

Banyak yang salah perkiraan ketika mempersiapkan pakaian hangat ini. Selain salah memperkirakan ketebalan pakaian, jenis bahan yang dipakai, juga soal belinya di mana.

Belilah baju hangat yang berbahan bulu angsa dan dilapisi kain polar di dalamnya. Pastikan baju hangat itu kuat menahan angin dan suhu udara sampai minus beberapa derajat sekaligus.

Biar nggak bikin kantong jebol, belilah baju hangatmu di Indonesia saja. Karena harganya jauh lebih murah daripada kamu harus membeli di tempat tujuan yang kurs mata uangnya lebih tinggi daripada rupiah.

Jangan lupakan juga sarung tangan, syal dan topi untuk menghangatkan badan selama perjalanan. Karena dinginnya salju nggak bisa cuma ditahan dengan jaket semata.

Bawa Alas Kaki yang Nyaman

Cek dulu suhu udara dan cuaca di Negara tujuan sebelum berangkat. Kalau di sana sedang hujan salju lebat, lupakan bawa sepatu cantik atau sneakers berbahan tipis. Pilihlah boots yang nyaman, anti licin dan juga bisa menahan air. Nggak perlu bawa banyak jenis sepatu, karena yang bakal terpakai hanya beberapa.

Nggak perlu boots yang sangat tinggi, namun pilihlah yang bagian dalamnya hangat. Jangan lupakan juga kaus kaki yang tebal untuk menjaga kaki agar tidak beku ketika menginjak salju.

Siapkan Obat-obatan

Mulai dari minyak kayu putih, minyak telon, tolak angin dan obat flu, sebaiknya semua bawa dari Indonesia. Untuk bahan-bahan cair, tempatkan di wadah khusus dengan jumlah secukupnya saja, sesuai dengan izin yang diberikan oleh maskapai.

Balsem, obat gosok dan obat penawar alergi juga sangat diperlukan untuk bepergian di musim dingin. Jangan sampai lupa ya.

sumber:pinterest.com

Ear Muff

Alias penutup kuping dari bulu yang bakal membuat kamu nyaman. Bawa saja dari Indonesia, karena harganya jauh lebih murah daripada di luar negeri. Penutup ini akan menahan udara dingin biar nggak masuk ke telinga yang jadi bagian tubuh paling dingin yang kita punya.

Pelembab Wajah

Udara dingin akan membuat kulit cepat kering, dan bisa berakhir dengan terbakar ketika kamu balik ke Indonesia. Laki-laki atau perempuan, tetap bawalah pelembab yang akan membantu kulitmu agar tetap sehat dan nggak pecah-pecah waktu pulang nanti. Jangan lupa juga bawa lipbalm agar bibir nggak pecah-pecah. Yang cowok juga tetap harus pakai loh, biar bibir nggak jadi kayak tanah gersang.

Payung, Kacamata, dll

Siapkan payung lipat ukuran kecil sebagai jaga-jaga jika mendadak hujan salju di tengah perjalananmu saat berwisata. Kacamata lebar juga diperlukan sebagai penahan angin dan juga terpaan salju yang bisa menghalangi pandangan mata. Jangan lupa juga membawa pakaian dalam yang cukup karena udara dingin pasti bikin kamu bolak-balik ke kamar mandi.

 

 

Bagi bunda yang memang tidak ingin melihat si kecil merasa kedinginan ketika berada di musim dingin, maka bunda bisa memilih jaket musim dingin yang tepat baginya. Tapi setidaknya bunda bukan hanya ingin memberikan rasa hangat kepada si kecil, bukan? Di samping itu bunda juga ingin tetap menampilkan kesan modis serta menarik untuk di lihat.

Nah, di bawah ini ada beberapa cara tepat memilih jaket atau baju musim dingin yang baik di gunakan bagi si kecil, yaitu sebagai berikut:

  1. Siapkan untuk Kemungkinan Terburuk

Memang benar, musim dingin di Indonesia tidak separah dengan musim dingin seperti di luar negeri. Namun bisa saja, cuaca yang memang tidak menentu serta adanya pemanasan global bisa membuat cuaca menjadi semakin ekstrim dari setiap musim ke musimnya. Dan musim dingin yang amat buruk mengharuskan bunda untuk memilih pakaian musim dingin yang tepat bagi si kecil. Bunda bisa memakaikan pakaian yang ekstra kepada si kecil, agar suhu udara yang dingin tidak membuatnya menjadi mengigil karena kedinginan. Jika memang perlu, bunda bisa memakaikan pakaian yang berlapir agar si kecil dapat terlindungi dengan sempurna.

  1. Memilih Jaket yang Tepat

Jaket musim dingin merupakan salah satu jenis pakaian yang wajib digunakan oleh si kecil ketika keadaan cuaca tidak mendukung, hal ini bertujuan untuk melindungi tubuh si kecil dari kedinginan. Jaket memiliki jenis yang beraneka ragam, dari jaket yang memiliki ketebalan yang ekstra hingga jaket yang memang sangatlah tipis seperti cardigan. Bahan dasarnya pun sangat beragam, ada yang menggunakan rajutan, nilon, polyester, kulit hingga jaket bulu. Namun untuk jaket si kecil, sebaiknya bunda memilih jaket dengan bahan dasar yang bisa membuat si kecil merasa nyaman dalam cuaca seperti apapun. Jangan sampai bunda salah dalam memilih jaket untuk si kecil, pilihlah sesuai kebutuhan si kecil.

  1. Memakai Baju Dalam

Agar suhu tubuh tidak keluar, maka bunda bisa memakaikan si kecil baju dalaman. Baju dalaman ini merupakan jenis pakaian yang bisa menempel dengan tubuh, misalkan seperti legging. Jenis pakaian ini ada yang memiliki bahan dasar yang tebal namun ada juga yang memiliki bahan dasar yang tipis. Bunda wajib memilih jenis pakaian ini yang memiliki bahan elastis, agar memudahkan si kecil dalam beraktifitas.

Itulah beberapa cara dalam memilih jaket musim dingin untuk digunakan si kecil. Bunda harus lebih selektif dalam memilih baju, pakaian atau bahkan jaket untuk si kecil, salah-salah bukannya merasa nyaman, si kecil malah akan merasakan ketidak nyamanan karena pilihan pakaian yang bunda pilih. Pilihlah bahan yang memang bisa membuatnya merasa nyaman, menyerap keringat, namun tetap bisa memberikannya rasa hangat ketika ia berada di musim dingin atau bahkan ketika ia berada di luar ruangan.

Di beberapa Negara, musim dingin memang dianggap biasa. Justru, turunnya salju akan membuat berbagai festival di gelar. Contohnya di adalah festival salju Sapporo DI Jepang. Festival ini menyuguhkan ukiran es dan salju berukuran super besar. Sekitar dua juta wisatawan dari dalam negeri dan luar negeri berkunjung ke Sapporo selama berlangsungnya event. Yah, itu mengapa musim dingin terkadang justru sangat ditunggu oleh masyarakat lokal. Tapi untuk mahasiswa asing, musim dingin menjadi obstacle tersendiri.

Ya, Sebagai mahasiswa asing, kita harus bersiap untuk menghadapi berbagai hal baru di Negara orang. Tidak terkecuali pada perubahan iklim yang akan kita rasakan. Khususnya pada musim dingin.  Apalagi musim dingin di beberapa kota terhitung extrim. Di Rusia, suhu bisa mencapai angka minus 30 derajat. Jika tidak memiliki persiapan yang matang, masalah cuaca ini bisa menimbulkan masalah tersendiri. Salah satunya adalah kemungkinan untuk jatuh sakit.

Jadi apa saja yang harus dipersiapkan dan yang bisa kita lakukan saat musim dingin melanda?

a. Rajin mencuci tangan dan Menggunakan Masker

Nggak dipungkiri, musim dingin memang rentan sekali dengan berbagai penyakit. Salah satunya adalah influenza. Sakit yang tidak terlalu serius ini tidak bisa kamu anggap remeh selama di luar negeri. Kebayang kan, gimana nggak enaknya sakit sendiri di Negara lain. So, jangan sampai sakit walupun itu flu.

Salah satu cara untuk menghalau influenza adalah dengan rajin mencuci tangan. Cobalah memulai gaya hidup bersih yang jauh lebih ketat. Selain mencuci tangan, kamu bisa menggunakan masker saat berpergian ke tempat umum. Selain akan membuat mu merasa lebih hangay, masker juga menghalau berbagai virus masuk melalui hidung.

kuliah di luar negeri, cara kuliah di luar negeri, belajar saat di musim dingin, tips musim dingin di luar negeri

b. Jaga suhu tubuh dengan pakaian sesuai

Sebelum berangkat, mahasiswa diharuskan memahami kemungkinan kondisi cuaca yang akan mereka hadapi. Mengapa? Salah satunya adalah: mereka dapat membawa beberapa baju dingin dari rumah. Tapi minusnya adalah, perhatikan kapasitas koper dan bagasi. Karena, rata-ratu baju musim dingin itu tebal dan berat sehingga menyita banyak ruang.

 

Jaket musim dingin yang bisa kamu pilih diantaranya adalah yang berbahan licin dan menggembung karena berisi bulu angsa. Ada pula yang berbahan wool namun lebih berat dan biasanya lebih mahal.

Yang ke dua adalah dengan memakai Long Johns

Long Johns ini mirip pakaian senam yang terdiri dari atasan dan bawahan yang digunakan sebagai baju lapis pertama. Fungsinya adalah untuk menahan panas tubuh agar kita tetap merasa hangat.

kuliah di luar negeri, cara kuliah di luar negeri, belajar saat di musim dingin, tips musim dingin di luar negeri

Ketiga adalah Syal/Scarf

Syal berbahan wool adalah yang terbaik untuk menutupi area leher. Selain melindungi leher, syal yang panjang bisa digunakan untuk melindungi bibir dari terpaan udara dingin.

Item ke empat yang bisa kita gunakan adalah beanie atau kupluk. Fungsinya adalah untuk membuat kepala kita tetap terasa hangat. Selain dengan kupluk, rasanya akan semakin hangat jika kita menggunakan earmuff – alat yang mirip dengan earphone- untuk melindungi telinga.

c. Menggunakan lip balm dan lotion untuk mengurangi dryness

Kadang kala, musim dingin membawa pengaruh sendiri terhadap kulit. Perubahan yang mungkin terjadi adalah bibir pecah-pecah dan kulit mengkerut. Untuk mengatasi ini, kita dapat menggunakan lotion yang memiliki kadar pelembab dan lipbalm agar bibir tetap sehat.

kuliah di luar negeri, cara kuliah di luar negeri, belajar saat di musim dingin, tips musim dingin di luar negeri

d. Tetap Berolahraga meski berat

Cuaca dingin tidak lantas membuat kita harus menghabiskan waktu seharian di dalam kamar. Kita harus tetap bergerak agar peredaran darah lancar . Kita tidak harus berolahraga berat, cukup dengan stretching dan berolahraga ringan.Kegiatan ini juga akan membantu tubuh kita tetap hangat dan relax.

Kuliah di luar negeri memang mempunyai banyak tantangan, tapi, jika kamu berhasil melewatinya, kamu akan menjadi pribadi yang jauh lebih baik saat kembali ke Indonesia nanti.

Memasuki musim dingin nih, kalian sudah mempersiapkan apa saja nih, guys?

Terutama kalau memasuki musim dingin, pastinya menyiapkan segala busana yang berbahan tebal dan nyaman agar lebih hangat, ya nggak?

Selain busana yang harus disiapkan nih, apa lagi yang perlu kalian keluarkan dari almari kamu setelah melalui musim panas kemarin, guys?

Bisa dikatakan, aksesoris perlu juga kalian perhatikan lho ya, jadi walau musim dingin penampilan kamu tetap chic dan fashionable.

Nah, buat kamu yang ingin tampil paling kece namun bingung harus pakai apa saja, tenang kami ada solusi kok buat kamu.

Ada 10 inspirasi penampilan yang kece dengan beberapa busana yang wajib kamu aplikasikan saat musim dingin atau hujan, dikutip dari laman Bright Side.

#1 Sweaters

Sweaters
Sweaters (Bright Side)

#2 Scarf

Scarf
Scarf (Bright Side)

#3 Topi Rajutan

Topi Rajutan
Topi Rajutan (Bright Side)

#4 Mantel bahan wol

Mantel bahan wol
Mantel bahan wol (Bright Side)

#5 Poncho

Poncho
Poncho (Bright Side)

#6 Sepatu Boots

 Sepatu Boots
Sepatu Boots (Bright Side)

#7 Busana Rajutan

Busana Rajutan
Busana Rajutan (Bright Side)

#8 Sepatu Boots Tinggi

Sepatu Boots Tinggi
Sepatu Boots Tinggi (Bright Side)

#9 Kaus Kaki

Kaus Kaki
Kaus Kaki (Bright Side)

#10 Coat Tebal

Coat Tebal
Coat Tebal (Bright Side)
Anda dapat berkunjung langsung ke 3 Cabang Toko Laxmi Tailors terdekat untuk melakukan pembelian. ×
Cara belanja paling MUDAH hanya dengan klik tombol 'BELI'di halaman 'Product List' atau di 'Detail Page' produk yang Anda inginkan, maka produk tersebut akan masuk ke keranjang belanja Anda (Shop Cart). Selanjutnya ikuti langkah demi langkah PERINCIAN BELANJA ANDA : Data Pengiriman ? Cara Pembayaran ? Konfirmasi hingga selesai. ×
Download Aplikasi Androidnya, Instal di Smartphone Anda.dan Andapun bisa melakukan Transaksi dimanapun dan Kapanpun. ×
Punya Pertanyaan seputar produk? Konsultasi langsung hanya dengan klik tombol "Chat With Us" atau dengan email, WhatsUp, BBM, SMS dan Facebook. ×