Online Shop For Winter Wear

Blog

Di beberapa Negara, musim dingin memang dianggap biasa. Justru, turunnya salju akan membuat berbagai festival di gelar. Contohnya di adalah festival salju Sapporo Di Jepang. Festival ini menyuguhkan ukiran es dan salju berukuran super besar. Sekitar dua juta wisatawan dari dalam negeri dan luar negeri berkunjung ke Sapporo selama berlangsungnya event. Yah, itu mengapa musim dingin terkadang justru sangat ditunggu oleh masyarakat lokal. Tapi untuk mahasiswa asing, musim dingin menjadi obstacle tersendiri.

Ya, Sebagai mahasiswa asing, kita harus bersiap untuk menghadapi berbagai hal baru di Negara orang. Tidak terkecuali pada perubahan iklim yang akan kita rasakan. Khususnya pada musim dingin.  Apalagi musim dingin di beberapa kota terhitung extrim. Di Rusia, suhu bisa mencapai angka minus 30 derajat. Jika tidak memiliki persiapan yang matang, masalah cuaca ini bisa menimbulkan masalah tersendiri. Salah satunya adalah kemungkinan untuk jatuh sakit.

Jadi apa saja yang harus dipersiapkan dan yang bisa kita lakukan saat musim dingin melanda?

a. Rajin mencuci tangan dan Menggunakan Masker

Nggak dipungkiri, musim dingin memang rentan sekali dengan berbagai penyakit. Salah satunya adalah influenza. Sakit yang tidak terlalu serius ini tidak bisa kamu anggap remeh selama di luar negeri. Kebayang kan, gimana nggak enaknya sakit sendiri di Negara lain. So, jangan sampai sakit walupun itu flu.

Salah satu cara untuk menghalau influenza adalah dengan rajin mencuci tangan. Cobalah memulai gaya hidup bersih yang jauh lebih ketat. Selain mencuci tangan, kamu bisa menggunakan masker saat berpergian ke tempat umum. Selain akan membuat mu merasa lebih hangay, masker juga menghalau berbagai virus masuk melalui hidung.

kuliah di luar negeri, cara kuliah di luar negeri, belajar saat di musim dingin, tips musim dingin di luar negeri

b. Jaga suhu tubuh dengan pakaian sesuai

Sebelum berangkat, mahasiswa diharuskan memahami kemungkinan kondisi cuaca yang akan mereka hadapi. Mengapa? Salah satunya adalah: mereka dapat membawa beberapa baju dingin dari rumah. Tapi minusnya adalah, perhatikan kapasitas koper dan bagasi. Karena, rata-ratu baju musim dingin itu tebal dan berat sehingga menyita banyak ruang.

 

Jaket musim dingin yang bisa kamu pilih diantaranya adalah yang berbahan licin dan menggembung karena berisi bulu angsa. Ada pula yang berbahan wool namun lebih berat dan biasanya lebih mahal. Estimasi harga jaket musim dingin mulai dari Rp.500.000

Yang ke dua adalah dengan memakai Long Johns

Long Johns ini mirip pakaian senam yang terdiri dari atasan dan bawahan yang digunakan sebagai baju lapis pertama. Fungsinya adalah untuk menahan panas tubuh agar kita tetap merasa hangat.

kuliah di luar negeri, cara kuliah di luar negeri, belajar saat di musim dingin, tips musim dingin di luar negeri

Ketiga adalah Syal/Scarf

Syal berbahan wool adalah yang terbaik untuk menutupi area leher. Selain melindungi leher, syal yang panjang bisa digunakan untuk melindungi bibir dari terpaan udara dingin.

Item ke empat yang bisa kita gunakan adalah beanie atau kupluk. Fungsinya adalah untuk membuat kepala kita tetap terasa hangat. Selain dengan kupluk, rasanya akan semakin hangat jika kita menggunakan earmuff – alat yang mirip dengan earphone- untuk melindungi telinga.

c. Menggunakan lip balm dan lotion untuk mengurangi dryness

Kadang kala, musim dingin membawa pengaruh sendiri terhadap kulit. Perubahan yang mungkin terjadi adalah bibir pecah-pecah dan kulit mengkerut. Untuk mengatasi ini, kita dapat menggunakan lotion yang memiliki kadar pelembab dan lipbalm agar bibir tetap sehat.

kuliah di luar negeri, cara kuliah di luar negeri, belajar saat di musim dingin, tips musim dingin di luar negeri

d. Tetap Berolahraga meski berat

Cuaca dingin tidak lantas membuat kita harus menghabiskan waktu seharian di dalam kamar. Kita harus tetap bergerak agar peredaran darah lancar . Kita tidak harus berolahraga berat, cukup dengan stretching dan berolahraga ringan.Kegiatan ini juga akan membantu tubuh kita tetap hangat dan relax.

Kuliah di luar negeri memang mempunyai banyak tantangan, tapi, jika kamu berhasil melewatinya, kamu akan menjadi pribadi yang jauh lebih baik saat kembali ke Indonesia nanti.

Banyak sekali kota-kota ataupun negara dengan destinasi yang menakjubkan selama musim panas. Tetapi, bagaimana dengan sejumlah kota yang ternyata jauh lebih indah untuk dikunjungi selama musim dingin?

Beberapa kota berikut mungkin akan membuat kamu merelakan tujuan wisata tropis yang telah direncanakan sebelumnya, hmmm…apa saja ya?

Dikutip dari Boredbug, inilah 7 daftar destinasi wisata musim dingin terbaik yang mungkin bisa jadi referensi kamu untuk pergi berlibur bersama orang-orang tercinta.

1. New York City

Radio Anak Muda_winter

New York City merupakan salah satu kota terbaik untuk dikunjungi saat musim liburan. Hal itu berkat ramainya dekorasi epic yang menghiasi seluruh kota.

Kalau kamu berkunjung waktu musim dingin sesaat sebelum Natal, kamu bisa mampir ke Rockefeller Center dan memandangi pohon Natal setinggi 100 kaki yang mereka pajang disana setiap tahunnya.

Kota ini memiliki beberapa pasar musim dingin yang bagus yang terletak di dalam Colombus Circle, Beer Garden, dan Union Square.

Toko-toko di Fifth Avenue juga benar-benar serius mendekorasi tampilan jendela mereka untuk musim dingin. Jadi jika anda ingin keluar, sekedar untuk berjalan-jalan dan melihat indahnya setiap jendela toko, ini adalah tempat yang sangat cocok.

2. Zurich, Swiss

Radio Anak Muda_winter

Zurich adalah sebuah kota yang dikenal karena keindahannya saat musim dingin, disana dapat berubah jadi menakjubkan bahkan jika anda tidak menyukai hal yang dingin (terutama selama musim natal).

Kota tua di Zurich sangatlah indah ketika salju turun, jadi pakailah baju terhangat kamu dan berjalan-jalanlah di sepanjang kota untuk melihat arsitektur keren bertabur gemerlapnya salju putih.

Kalau kamu memilih untuk berada di dalam ruangan, masuk dan duduklah di sudut sebuah restoran dan nikmati perasaan yang hangat dan nyaman ketika salju turun di luar.

Museum di Zurich juga sangat bagus untuk dikunjungi saat salju turun jika kamu ingin tetap di dalam ruangan.

Zurich adalah rumah bagi museum seni modern, museum nasional Swiss dan museum sirkus Rapperswill, yang merupakan satu-satunya museum sirkus di Swiss.

3. Nice, Perancis

Radio Anak Muda_winter

Pada bulan-bulan musim dingin, tak ada hal yang tak dapat kamu lakukan di Nice, Perancis. Apalagi, dari pertengahan Februari sampai awal Maret, kamu dapat menyaksikan Karnaval Nice yang dikenal sebagai ‘karnaval terbesar’ di Eropa!

Kalau kamu tidak suka berada di luar ruangan saat musim dingin, kamu dapat berkunjung ke Musée d’Art Moderne et d’Art Contemporain (MAMAC), yang merupakan galeri seni kontemporer terbaik Cote-d’Azur dalam bidang seni Euro-realismdan pop art. Tapi bagian terbaiknya adalah, ini gratis!

Lalu kalau kamu suka makanan manis, kamu bisa bersantai dan menikmati secangkir cokelat panas dari Antonia Caffe di Place Rossetti, yang terletak tepat di jantung kota Vieux Nice.

Cokelat panas di sana terkenal karena ukurannya yang besar, di mana satu cangkir bisa cukup untuk dua orang. Wah, seru ya!

4. Praha, Republik Ceko

Radio Anak Muda_winter

Di musim dingin, Praha memiliki banyak wajah yang berbeda. Kamu bisa mengunjungi pasar Natal untuk merasa lebih vintage dan antik.

Banyak dari mereka memang menghormati tradisi Natal tua. Tapi bahkan di tempat yang bernama pasar Natal ini tidak semuanya tentang Natal, melainkan terdapat banyak hal yang unik dan menarik untuk sekedar dilihat atau dibeli.

Kalau kamu ingin mencari kegiatan lain yang lebih aktif, ada banyak sekali tempat untuk bermain skating di Praha. Pasar buah di Old Town memperbolehkan orang untuk skatesampai larut malam oleh Estates Theater.

Mereka kadang kadang memiliki malam yang bertema untuk anak-anak atau ada juga live music. Kamu pun bisa berjalan-jalan di sepanjang Prague Castle Gardens, yang merupakan suatu hal yang sangat romantis dan patut kamu coba bersama dengan orang terkasih.

5. Salzburg, Austria

Radio Anak Muda_winter

Salzburg merupakan daya tarik wisata yang penting untuk dikunjungi saat musim dingin dan hotel seringkali menaikkan harga mereka karena kota ini menjadi begitu ramai.

Kalau kamu berencana mengunjungi Salzburg, pergilah bermain ski, karena itu merupakan kegiatan wajib yang harus kamu lakukan disana. Beberapa daerah ski terbaik di Alpen dapat ditemukan di bagian selatan kota Salzburg.

Pada musim Natal, orang-orang akan sering membuat kue Natal (Lebkuchen) dan biasanya diadakan kompetisi untuk melihat siapa yang dapat membuat kue terbaik. Pasar Natal dan toko roti pun juga akan menawarkan berbagai macam jenis kue yang berbeda.

6. Berlin, Jerman

Radio Anak Muda_winter

Berlin saat musim dingin merupakan salah satu tempat yang paling indah di bumi. Danau membeku seluruhnya dan semua kafe, bar, museum, galeri serta teater berubah menjadi bagian dari musim dingin yang menakjubkan.

Ketika kamu berjalan-jalan keluar, pesanlah beberapa cokelat panas (atau apel strudel hangat) di sebuah kafe. Kalau kamu suka tempat-tempat dengan inspirasi abad ke-19, kamu pasti akan menyukai Café Einstein.

Kafe ini dibuat layaknya villa di abad ke-19 dan menawarkan suasana klasik di Wina dengan menu-menunya yang sungguh lezat!

Akan selalu ada yang terjadi di Berlin, sehingga tidak ada hal yang tidak bisa kamu lakukan terutama di musim dingin. Berlin benar-benar berbeda saat Tahun Baru dan tentu lebih bagus dari kebanyakan kota di malam hari.

7. Boulder, Colorado

Radio Anak Muda_winter

Mengunjungi Boulder di musim dingin sangat bagus apapun alasannya. Pertama, sebagian besar hotel menawarkan tarif terendah selama musim dingin dan biasanya disana salju tidak banyak turun, sehingga membuat kita mudah untuk pergi keluar berjalan-jalan tanpa harus melalui setumpuk salju.

Saat hari di mana musim dingin menjadi lebih hangat, bukan hal yang mengejutkan jika kita melihat orang-orang bersepeda atau mendaki atau duduk di teras restoran.

Tetapi jika hari menjadi lebih dingin, kamu akan mendapati sejumlah kafe dan coffee shop yang dipenuhi dengan penduduk setempat. Mereka mengunjungi kafe untuk menghangatkan tubuh bersama dengan teman atau keluarga.

Kamu juga bisa mencoba snowshoeing (sesuatu yang dipasang di bawah sepatu untuk berjalan di atas salju) jika ada cukup salju di tanah dan dengan adanya pegunungan di sana membuat pemandangan menjadi semakin memesona.

Lapland, Finlandia

Santa Claus Village, FInland_368267819

Sebuah desa di Lapland, Finlandia menjadi tujuan wisata terfavorit saat musim dingin tiba. Santa Claus Village atau Desa Santa Claus adalah destinasi yang pas untuk menikmati libur Natal. Di sini, Anda dapat berkeliling melihat rusa kutub dan juga ruang kerja Santa Claus dan kantor posnya yang sibuk melayani surat anak-anak di seluruh dunia.

Praha, Ceko

Praha, Ceko_230772745

Sebagai salah satu kota di Eropa yang memiliki pemandangan tercantik, hampir sepanjang tahun kota Praha banyak dikunjungi wisatawan. Saat musim dingin, pemandangan di kota ini kian bertambah menakjubkan. Bangunan klasik dan jalan-jalan bebatuan yang tertutup salju, ditambah dengan sorot cahaya lampu semakin menambah suasana romantis dan bagaikan berada di negeri dongeng.

Reykjavik, Islandia

Aurora, Iceland_131117225

Melihat aurora menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk menikmati liburan musim dingin di Islandia. Bertempat di dekat kota Reykjavik, Anda dapat menikmati fenomena alam spektakuler berupa cahaya warna-warni yang seakan berdansa mewarnai gelapnya langit malam.

Innsbruck, Austria

Innsbruck, Austria_129593015

Tak hanya terkenal dengan pemandangan pegunungannya yang sangat menakjubkan, kota Innsbruck terkenal sebagai tempat ski. Terdapat banyak resor ski yang menawarkan paket sekaligus penginapan dengan harga yang terjangkau. Anda juga dapat menikmati berbagai festival makanan yang diadakan oleh penduduk setempat.

Berencana menghabiskan liburan musim dingin Anda di kota-kota tersebut? Inilah saat yang tepat, cukup datang ke pameran The World of Panorama pada tanggal 16-18 September di Plaza Senayan, ada banyak penawaran spesial untuk liburan musim dingin Anda.

Ada banyak hal yang bisa Anda dapatkan sesaat liburan ke destinasi pilihan. Liburan bisa Anda kombinasikan dengan wisata Ibadah saat Umroh. Walau bagaimanapun, Umroh tetap menjadi prioritas dan fokus dalam melakukannya. Bagi Anda yang ingin mengunjungi berbagai negara di Timur Tengah, maka pilih paket Umroh Plus. Dengan jenis paket Umroh ini, maka kamu bisa wisata ke salah satu negara timur tengah seperti Turki, Mesir atau Dubai.

Perlengkapan Wajib Bawa Saat Ke Turki di Musim Dingin
Perlengkapan Wajib Bawa Saat Ke Turki di Musim Dingin

Anda bisa memilih salah satu dan siapkan diri Anda untuk dapatkan pengalaman yang pastinya berbeda. Pastikan cek jadwal umroh plus turki Anda agar Anda bisa mempersiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan.

Jika Anda wisata ke Turki, maka Anda pun akan berada di cuaca yang dingin. Turki yang secara geografis terletak diantara Benua Eropa dan Asia menciptakan iklim seperti Eropa yang selalu dingin. Maka dari itu, Anda pun harus menyiapkan keperluan yang sesuai dengan iklim disana. Apalagi jika jadwal umroh plus turki Anda bertepatan saat musim dingin. Untuk itu, lengkapi perlengakapan liburan ke Turki dengan barang-barang ini:

Perlengkapan Travelling ke Turki

Jaket Musim Dingin
Jaket Untuk Musim Dingin
  • Jaket: Jaket adalah keperluan utama yang perlu Anda lengkapi jika berwisata ke Turki. Jaket dengan dua lapisan adalah pilihan yang paling ideal. Dengan jaket jenis ini, maka suhu pun akan tertahan. Jika ingin lebih terasa nyaman, gunakna jaket yang di tenun dengan bulu angsa yang memiliki isolator suhu terbaik. Namun, jangan sampai Anda tertipu dengan jenis jaket tebal khas musim dingin yang dijual di Indonesia, terkadang ketebalan jaket bisa menipu lho! Beberapa jaket yang terkesan tebal hanya berisi dakron, sehingga terlihat lebih tebal.
Long John Musim Dingin
Long John Untuk Musim Dingin

 

  • Long John: Jenis baju ini merupakan baju elastis yang berbahan polyester. Baju ini bisa merenggang sehingga menyesuaikan tubuh. Tujuan menggunakan baju ini agar aliran angin yang dingin tidak langsung menempel pada tubuhmu. Jika Anda sedang pergi ke Turki pada musim dingin disarankan memiliki 1-2 pasang baju untuk sekali berpergian. Anda tidak akan merasa gerah dan timbul biang keringat karena bahannya dapat menyerap keringat dengan baik.
Tutup Kepala, Kaos Kaki & Sarung Tangan Musim Dingin
Tutup Kepala, Kaos Kaki & Sarung Tangan Untuk Musim Dingin
  • Tutup Kepala, Kaos Kaki & Sarung Tangan: Tutup kepala dan penutup telinga bisa Anda lengkapi saat jadwal umroh plus turki dimusim dingin. Bahan kulit dan imitasi dijual di pasar. Pastikan bahan tersebut cukup tebal sehingga menjadi isolator panas yang baik. Walaupun harga di pasaran cukup mahal, namun ada baiknya menggunakan penghangat ini. Mungkin akan lebih mahal jika beli di Turki apalagi di kawasan wisata. Lengkapi juga keperluan traveling Anda dengan sarung tangan. Jika suhu sangat dingin, tangan pun bisa terasa kaku, maka pastikan gunakan sarung tangan hangat.
Sepatu Musim Dingin
Sepatu Untuk Musim Dingin
  • Sepatu: Sepatu juga sama pentingnya seperti jaket. Sepatu dapat melindungi kaki dari kaku karena dinginnya iklim di Turki. Pastikan sepatu yang dipilih merupakan isolator yang baik dan tidak mudah dirembes oleh lelehan es. Makin tinggi sepatu dingin yang Anda pilih maka semakin kaki Anda terlindungi dari dingin. Pastikan sepatu tersebut juga nyaman digunakan.
  • Tambah Asupan Air & Makanan: Perubahan cuaca dari Asia ke Eropa bisa membuat tubuh cepat etrserang penyakit. Tubuhpun akan merasakan lemas karena masih butuh adaptasi. Maka dari itu, selalu siapkan minuman dan makanan yang cukup. Pastikan Anda tida kekurangan minum dan makan karena jika tidka, kulit akan pecah-pecah bahkan berdarah.

 

Semua perlengkapan winter ada di www.laxmiwinterwear.com 

SETELAH berkutat dengan berbagai persiapan pernikahan yang melelahkan, wajar jika banyak pengantin baru yang memilih menikmati masa honeymoon saat musim panas selama seminggu atau dua minggu. Namun, tidak semua orang menyukai suasana pantai yang terik dan berpasir.

Nah, jika kamu salah satunya, destinasi wisata musim dingin bisa menjadi pilihan. Tidak hanya dapat menikmati indahnya musim dingin, tapi kamu juga akan menemukan berbagai fasilitas menarik yang tidak dapat ditemui di negeri ini bahkan di negeri lain ketika musim panas. Ada enam alasan untuk meninggalkan pantai dan memilih wisata musim dingin sebagai destinasi honeymoon.

du5

Lebih murah

Mengunjungi sebuah negara ketika winter dapat menghemat banyak biaya, lho. Pastinya ketika musim dingin pengunjung tidak terlalu ramai sehingga kamu akan merasakan liburan yang lebih personal. Pemandangan akan lebih mudah dinikmati ketika tidak banyak keramaian, bukan? Biaya perjalananmu bahkan bisa lebih hemat hingga 50%!

Olahraga musim dingin yang menyenangkan

Ada banyak olahraga yang hanya bisa dilakukan pada musim dingin yang pastinya sangat menyenangkan, seperti bermain ski, ice – fishing, ice-skating, ice-climbing dan masih banyak lagi. Apalagi jika kamu sangat menyukai petualangan, jangan sampai ada olahraga musim dingin yang terlewatkan, ya.

Makanan dan minuman hangat

Setelah melakukan aktivitas outdoor di lingkungan yang sangat dingin, mencicipi makanan dan minuman hangat dapat menjadi kenikmatan yang luar biasa. Tentunya ada banyak makanan lokal hangat yang sangat nikmat jika disantap ketika musim dingin, bukan?

Kamu mungkin akan melihat keindahan aurora

Jika kamu memilih sebuah lokasi wisata yang sangat dekat dengan lingkar artik (Islandian, Norwegia, Swedia, Finlandia, Greenland dan beberapa wilayah bagian Amerika dan Kanada) diantara bulan September dan maret, kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk melihat aurora. Tentu bulan madumu akan menjadi momen tak terlupakan di mana kamu dan pasangan bisa sama-sama menyaksikan cahaya yang menari indah di angkasa.

Tidak perlu khawatir berkeringat, nyamuk dan berbagai masalah libur musim panas

Banyak hal buruk yang bisa kamu hadapi saat berwisata saat musim panas, namun tidak akan terjadi jika kamu memilih musim dingin sebagai destinasi. Tidak akan ada nyamuk yang menggigitmu, kamu juga tidak perlu khawatir rambutmu menjadi lepek karena berkeringat dan tidak perlu takut akan ada badai yang merusak rencanamu. Memang tidak ada jaminan libur musim dinginmu tidak terganggu dengan badai salju. Namun, bukankah itu bisa menjadi alasan untuk saling berpelukan di depan api unggun yang romantis?

Romantis

Ya, musim dingin hanya akan menjadikan acara bulan madumu berjalan romantis dan berkesan (Banyak orang bahkan berpendapat lebih romantis dibanding wisata musim panas). Udara dingin pastinya akan menjadikan kamu dan pasangan untuk selalu berdekatan dan tidak ingin jauh – jauh terlalu lama.

 

Sumber : thewedding.com

Anda dapat berkunjung langsung ke 3 Cabang Toko Laxmi Tailors terdekat untuk melakukan pembelian. ×
Cara belanja paling MUDAH hanya dengan klik tombol 'BELI'di halaman 'Product List' atau di 'Detail Page' produk yang Anda inginkan, maka produk tersebut akan masuk ke keranjang belanja Anda (Shop Cart). Selanjutnya ikuti langkah demi langkah PERINCIAN BELANJA ANDA : Data Pengiriman ? Cara Pembayaran ? Konfirmasi hingga selesai. ×
Download Aplikasi Androidnya, Instal di Smartphone Anda.dan Andapun bisa melakukan Transaksi dimanapun dan Kapanpun. ×
Punya Pertanyaan seputar produk? Konsultasi langsung hanya dengan klik tombol "Chat With Us" atau dengan email, WhatsUp, BBM, SMS dan Facebook. ×