Online Shop For Winter Wear

Blog

10 Negara Terdingin Di Dunia, Bahkan Ada Yang Mencapai Suhu –89 Derajat Celcius

 

Sungguh  beruntung bagi kita yang lahir dan besar di Negara Indonesia. Sebab Indonesia terletak tepat di garis Khatulistiwa dengan iklim tropis yang tidak terlalu panas dan juga tidak terlalu dingin. Suhu udara terendah di Indonesia ada di kota Mulia, Puncak Jaya, Papua dengan suhu 10 derajat Celcius di malam harinya.

Namun berbeda dengan negara yang terletak di lingkaran Kutub Utara yang sangat bertentangan dengan Indonesia. Cuaca dingin hampir terjadi tiap tahunnya disana, bahkan saat musim panas pun suhu udara tetap masih terasa dingin.

Mereka yang tinggal di negara terdingin ini, lebih banyak memilih beraktivitas di dalam rumah dibanding di luar rumah. Lantas negara mana saja yang termasuk Negara Terdingin Di Dunia? berikut ulasannya

  1. Rusia

Di Rusia, musim dingin lebih lama dibanding dengan musim panasnya. Salju dan hujan akan turun dalam waktu lebih lama, sekitar 8 bulan tiap tahunnya. Suhu udara terendah bisa mencapai -40 derajat Celcius pada musim dingin dan -30 derajat Celcius pada musim panas.

Tempat terdingin di negara ini ada di Verkhoyansk, karena di beberapa daerahnya menerima sinar matahari hanya kurang lebih 2 bulan tiap tahunnya.

Untuk bertahan dari udara dingin ini, orang Rusia selalu mengenakan mantel dan topi bulu saat bepergian. Ditambah lagi mereka juga sering meminum minuman Vodka untuk menjaga tubuh mereka tetap hangat.

  1. Kanada

Kanada dikenal dengan negara yang banyak kotanya yang terletak dilingkaran Kutub Utara dan hanya sedikit mendapat sinar matahari. Musim dingin di negara ini cukup lama yaitu berlangsung selama 5 bulan dengan suhu terendah bisa mencapai -40 derajat Celcius.

Suhu udara di negara ini memang sering digambarkan seperti sebuah zona pertempuran udara dingin dari Kutub Utara dan udara hangat dan lembab dari selatan. Dari selatan, wilayah Kanada membentang secara paralel yang menyebabkan negara tersebut menjadi dingin dan sering diselimuti salju.

  1. Kazakhstan

Astana adalah tempat terdingin di negara Kazakhstan. Di musim dingin, salju akan turun cukup deras dan tidak jarang diiringi dengan turunnya hujan yang membuat wilayah tersebut menjadi sangat dingin, ini berbanding terbalik saat musim panasnya. Saat musim dingin banyak orang Kazakhstan memilih tinggal dirumah daripada melangkahkan kakinya keluar rumah dengan resiko membeku.

Baca juga : Waktu Terbaik Liburan Ke eropa 

  1. Mongolia

 

Walaupun negara Mongolia terletak jauh dari lingkaran Kutub Utara, tapi Negara ini berada di ketinggian 4.900 meter di atas permukaan laut. Negara yang masuk wilayah Asia Tengah ini memiliki iklim gurun gersang yang membawa musim panas dan sekaligus musim dingin.

Mongolia digambarkan sebagai Alaska kecil yang terjebak di antara China dan Rusia. Musim dingin di negara ini berawal dari bulan November dan akan berakhir sampai akhir bulan April dengan suhu udara rata-rata -20 derajat Celcius dan 0 derajat Celcius saat musim panas.

  1. Amerika Serikat

 

Di wilayah paling utara negara Amerika Serikat, tepatnya di Alaska, suhu udara terendah bisa mencapai -30 derajat Celcius yang berlangsung selama 9 bulan. Alaska memang dikenal dengan musim dingin yang parah, ini berbanding terbalik di wilayah selatan Amerika Serikat yang memiliki udara panas.

  1. Finlandia

 

Finlandia memiliki musim salju terdingin di dunia dengan suhu udara terendah bisa mencapai -45 derajat Celcus. Walaupun begitu negara yang terletak di antara Rusia, Swedia dan Norwegia ini juga memiliki musim panas yang hangat.

Tapi dibagian paling utara negara ini, matahari hampir tidak pernah muncul di atas cakrawala selama 2 bulan penuh. Bahkan matahari akan muncul kurang lebih 6 jam saja pada pertengahan musim dingin.

  1. Greenland

Grhttps://pixabay.comeenland merupakan pulau terbesar di dunia yang terletak di wilayah Kutub Utara dan sebagian wilayahnya tertutup lapisan es dengan sinar matahari tidak pernah muncul yang membuat suhu udaranya sangat dingin.

Saat musim panas saja, suhu udara tertinggi yang pernah tercatat adalah sekitar -7 derajat Celcius sehingga sepanjang musim panas di Greenland seperti musim dingin.

Baca juga : Menyiasati Persiapan Perjalanan Ke Negara 4 Musim

  1. Islandia

Suhu udara di negara ini mempunyai keunikan, dimana bisa menjadi negara dengan suhu udara yang hangat akibat aliran udara Gulf Stream, tapi bila ada tabrakan antara Gilf Stream dengan udara Arktik, maka cuaca disana menjadi tidak terduga.

Rata-rata suhu udara terdingin di negara ini antara -30 derajat Celcius hingga -20 derajat Celcius, dan bisa juga mencapai -40 derajat Celcius bila cuaca tidak beranjak dari titik beku. Bagian selatan negara ini lebih hangat dibanding bagian utaranya.

  1. Estonia

Musim dingin di Estonia, mungkin tidak seekstrim negara negara lainnya yang masuk list ini, tapi suhu udaranya yang dingin bisa mencegahkan mereka untuk beraktivitas di luar rumah. Selama musim dingin suhunya bisa mencapai -7 derajat Celcius hingga -3 derajat Celcius.

Sedangkan saat musim panas, suhu udara tertingginya bisa mencapai 16 derajat Celcius. Ditambah lagi hujan yang turun di negara yang terletak diantara negara Finlandia dan laut baltik ini, tidak bisa di prediksi sehingga membuat udaranya semakin dingin.

  1. Antartika

 

Tidak diragukan lagi Antartika adalah tempat terdingin yang ada di dunia ini. Karena tidak menerima sinar matahari sepanjang tahun, membuat Antartika diselimuti lempengan es dan air di bawahnya, akibatnya wilayah ini memiliki suhu dingin paling ekstrim di dunia.

Walaupun Antartika dikenal sebagai tempat terdingin di dunia dengan suhu terendah yang pernah mencapai -89 derajat Celcius, tapi faktanya wilayah Antartika termasuk sebuah gurun terluas di dunia, tepatnya gurun kutub dengan udara yang sangat kering dan curah hujan hanya 2.6 milimeter tiap tahunnya.

Nah itu dia 10 Negara Terdingin Di Dunia, Jadi jangan lupa persiapkaan dengan maksimal jika anda tertarik untuk berkunjung kesana..

Jgn lupa mampir dulu ke Laxmi winter wear, karena cuma dilaxmi winter wear toko winter terlengkap dijakarta Dan siap membantu keperluan anda dari mulai hat, earmuff, Shawl, Skin care, gloves,  jacket, long john, sweater, shoes, sock

Source by http://wowasiknya.com

Hd-Eiffel-Tower-Day-Wallpaper-1920x1080

Laxmiwinterwear.com – Traveling ke Eropa berarti Anda akan mengunjungi tempat yang sangat lain dari Asia. Oleh karena itu sebelum ‘terbang’ ke sana, ada beberapa hal yang perlu Anda tahu, Ada beberapa hal penting bagi wisatawan sebelum berkunjung ke Eropa. Seperti apa cuacanya, bagaimana cara mengurus visanya, apa mata uangnya, juga bahasanya, jadi Baca sampai tuntas 5 hal berikut ini :

1. Visa Schengen

Untuk mengunjungi negara-negara di Eropa, Anda butuh visa Schengen. Visa ini berlaku untuk 25 negara yaitu Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Islandia, Italia, Latvia, Lithuania, Luxemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, dan Swiss.

Dengan visa Schengen, traveler bisa keluar-masuk 25 negara tersebut tanpa perlu lagi mengurus visa. Namun lain halnya jika Anda akan berkunjung ke Irlandia dan Britania Raya. Anda bisa membuat aplikasi visa khusus negara tersebut.

Tapi ada juga beberapa negara non-Schengen yang menerima visa Schengen, dengan catatan, harinya terbatas. Asma Nadia, penulis buku Jilbab Traveler yang telah 3 kali berkeliling Eropa mengatakan, ia pernah menyambangi negara-negara non-Schengen menggunakan visa Schengen.

“Bosnia salah satunya, kita bisa masuk sana maksimal 7 hari. Bulgaria juga,” kata Asma saat dihubungi detikTravel.

Cara aplikasinya, datanglah ke kedutaan negara yang pertama kali dituju. Misalnya Italia atau Prancis. Anda bisa mengambil formulir aplikasi visa Schengen, atau mengunduhnya dari situs kedutaan yang bersangkutan. Selanjutnya, isi formulir permohonan dan lengkapi dokumennya.

Beruntung, aplikasi visa Schengen sekarang makin mudah. Traveler Indonesia hanya perlu menunggu 4 hari kerja sampai visa rampung dibuat.

Sebagai orang yang lama tinggal di Indonesia yang beriklim tropis, sesekali liburan ke negara 4 musim tentu akan memberi pengalaman baru yang berbeda. Karena musimnya beda, maka pesona alamnya juga akan memiliki keunikan tersendiri yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

 

Nah, untuk menikmati wisata cantik di negara 4 musim, jangan asal langsung berangkat begitu saja. Kamu perlu tahu seperti apa cuacanya dan apa yang bisa kamu nikmati di sana saat itu. Jadi, yuk cek tipsnya dulu berikut ini.

  1. Maret

Bulan Maret biasanya sudah mulai memasuki musim semi. Cuaca di negara empat musim biasanya masih dingin dengan sedikit rintik gerimis dan kadang berganti dengan cuaca cerah. Awal musim semi bisa jadi waktu yang bagus untuk berkunjung ke negara-negara seperti Italia atau Spanyol.

keukenhof-13

Namun jika kamu masih ingin menikmati salju-salju terakhir musim dingin dengan udara yang sudah tidak terlalu dingin, maka kamu bisa berkunjung ke Alpen. Di sini kamu masih bisa menikmati bermain ski atau permainan salju lainnya.

  1. April – Mei

Pada bulan April, musim semi sudah benar-benar dimulai dan Eropa mulai lebih banyak mendapat sinar matahari serta udara yang makin hangat. Di cuaca ini, akan sangat sempurna untuk berkunjung ke pantai-pantai Mediterania yang cantik dan Eksotis.

Selain Eropa, Jepang juga cocok dikunjungi pada bulan April karena di sini kamu bisa menikmati cantiknya bunga Sakura yang sedang mekar. Pemandangan bunga cantik ini juga bisa kamu saksikan jika berkunjung ke Korea Selatan

  1. Juni-Juli

Juni-Juli adalah bulan-bulan liburan di banyak negara di Eropa dengan cuacanya yang lebih baik. Matahari banyak bersinar terang dan suhu udara yang hangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati suasana pantai di Eropa.

pantai

Karena di bulan ini lebih banyak sinar matahari, traveling juga terasa lebih menyenangkan termasuk di wilayah utara. Bahkan di Islandia, kamu bisa menikmati temperatur yang tidak lagi sedingin sebelumnya yaitu antara 8-15 derajat Celcius.

  1. Agustus – September

Di Eropa, Agustus adalah puncaknya musim liburan yang artinya jutaan wisatawan dari seluruh dunia berlibur ke pantai-pantai dan pedesaan Eropa bagian Selatan. Cuaca yang cerah dan hangat sempurna untuk menjelajahi hampir seluruh bagian Eropa kecuali beberapa daerah yang telah mulai lebih panas seperti Andalusia, Italia Selatan, Yunani, dan beberapa negara lainnya

Distrik anime Taman Bunga Paling Indah di Jepang 7

 

Sementara wilayah utara Eropa memiliki cuaca yang menyenangkan. Musim panas adalah waktu yang ideal untuk mengunjungi beberapa negara yang lebih dingin dan lembap seperti Irlandia, Skotlandia atau Belanda.

  1. November-Desember

Eropa bagian Selatan masih memiliki hari-hari yang cerah di bulan November dengan cuaca hangat, namun beberapa tempat akan mulai tutup tergantung dengan kondisi salju. Beberapa resort ski di Perancis, Italia, dan Swiss biasanya sudah mulai buka untuk musim salju pertama. Sementara di Korea Selatan masih mengalami musim gugur dengan warna-warna alam yang cantik, langit cerah, dan matahari yang hangat.

 

mo25

Di bulan Desember, liburan natal banyak menarik wisatawan dari mancanegara. Pegunungan di Eropa seperti Alpen adalah tempat wisata menarik dan populer pada masa-masa ini. Kota-kota seperti Strassbourg, Munich, atau Brussels akan banyak mengadakan pasar-pasar festival. Di daerah manapun di Eropa terutama di bagian utara akan muncul lebih banyak salju dengan cuaca yang dingin dan basah.

Nah, kalau sudah tahu kapan saja bulan terbaik buat ke negara 4 musim, kamu udah bisa menyiapkan itinerary deh. Tinggal buat daftar tempat wisata mana saja yang pengen dikunjungi. Siapin juga bekal kebutuhan lainya seperti jacket Pria, shawl, Sarung tangan, Mantel wanita tak ketinggalan sepatu untuk beraktifitas disana nanti . di toko laxmiwinterwear.com menyediakan perlengkapan winter dan musim dingin. Ga perlu repot sama macetnya kota jakarta karena kami juga melayani online shop. Jikapun ada waktu silahkan kunjungi toko laxmiwinterwear pecenongan, senayan city, kemang, serta AEON mall BSD city

 

source :http://traveling.indonesiaflight.id

Musim libur adalah suatu masa yang menyenangkan karena Anda dapat melakukan banyak kegiatan yang menarik. Salah satunya dengan berjalan-jalan keluar negeri, menikmati musim dingin di negara lain, atau melakukan shopping.

Hal-hal tersebut adalah hal yang menyenangkan apalagi menikmati musim dingin di negara lain. Kita dapat bermain salju, atau melakukan hal menarik lainnya yang tidak Anda dapatkan dinegara seperti indonesia.

Pengalaman tersendiri bisa melakukan kunjungan ke negara musim dingin dan merasakan sensasi cuaca di bawah 10 derajat celcius. Namun, Ada yang perlu Anda persiapkan sebelum mengunjungi Negara yang memiliki musim dingin. Oleh Karena itu Anda harus membaca “Menyiasati Persiapan Perjalanan Ke Negara Musim Dingin”.

Musim dingin atau musim salju ialah saat paling dingin di bumi. Merupakan salah satu dari 4 musim di negeri-negeri yang beriklim subtropis dan sedang. Di belahan utara bumi, musim dingin dimulai sekitar tanggal 21 Desember hingga 21 Maret, sementara di belahan selatan bumi musim dingin dimulai sekitar tanggal 21 Juni hingga 23 September. – Wikipedia

Persiapan Perjalanan Ke Negara Musim Dingin

Persiapan dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kesehatan serta kenyamanan ketika melakukan liburan di negara yang memiliki musim dingin.

Long John Cream Men

  1. Siapkan Long John
    Long John atau pakaian ketat yang menutup seluruh tubuh. Dengan mengenakan baju dingin biasanya menggunakan dalaman terlebih dahulu seperti long john. Biasanya long john terbuat dari bahan katun dan polyester, yang dapat mempertahankan kehangatan tubuh dan menghindari kelembapan ketika berada di kondisi yang dingin. Selain fungsi yang disebutkan tadi, long john juga dapat digunakan sebagai pakaian tidur. Untuk Anda yang tidak tau mendapatkan long john yang berkualitas dimana, silahkan kunjungi halaman bit.ly/longjohnpria dan bit.ly/longjohnwanita.

    *Catatan : Siapkan Long John kira-kira 2 atau 3 untuk persiapan.

    005-164D_grey1

  2. Pakai Jaket atau Mantel Tebal
    Jaket atau mantel dapat Anda gunakan sebagai fungsi untuk menghangatkan tubuh seseorang ketika menghadapi suhu yang abnormal seperti musim dingin. Fungsi tersebut mungkin sekarang bukan menjadi prioritas utama melainkan fashion. Jaket atau mantel sekarang digunakan untuk bergaya atau fashion. Untuk Anda yang mencari jaket atau mantel yang memiliki fungsi untuk menghangatkan dan bergaya dapat mengunjungi halaman bit.ly/jaketmantelwanita dan bit.ly/jaketmantelpria.

    Men Shoe Fur

  3. Sepatu Tebal Dan Tidak Licin
    Sepatu merupakan bagian penting lainnya yang harus Anda miliki sebelum berpergian ke negara musim dingin, terutama ketika musim salju. Dengan berbahan parasut biasanya tahan air atau waterproof, yang akan melindungi Anda ketika berjalan-jalan di negara musim dingin. Dan untuk mendapatkan sepatu seperti fungsi diatas dan berkualitas kunjungi halaman bit.ly/sepatuwinter.

    001-105 E Brown2

  4. Aksesoris
    Mungkin ini merupakan pilihan untuk Anda ingin menggunakannya atau tidak, namun saya menyerankan untuk menggunakan aksesoris seperti sarung tangan, topi, kaus kaki, syal musim dingin dan masih banyak lagi. Untuk mencari aksesoris yang berkualitas dapat mengunjungi halaman berikut ini bit.ly/aksesorismusimdingin.

Apakah “Menyiasati Persiapan Perjalanan Ke Negara Musim Dingin” membantu Anda? Jika iya, jangan lupa untuk berbagi informasi ke teman yang membutuhkannya yah.

Salju di India!!
Welcome december….Tidak terasa sudah masuk bulan akhir di penghujung tahun 2014. Di negara kita tercinta Indonesia yang memiliki 2 musim, desember itu identik dengan musim penghujan. Nah di negara 4 musim yang terletak di utara garis khatulistiwa, desember itu identik dengan musim dingin (winter) alias musim salju.
By the way, dari hasil kepoin instagram teman #penting ya’? #lol, hari ini   di Seoul, Korea Selatan telah turun hujan salju pertama menandai masuknya season winter di sana.
Baca juga :
Salju!!
Sebagai orang yang tinggal di negara tropis, pengalaman melihat salju itu adalah sesuatu yang wahh!!. Negara yang paling hits untuk menikmati suasana bersalju bagi wisatawan saat ini, sebut saja Korea Selatan, Jepang, China, atau di Eropa. ntuk bisa mewujudkan keinginan tersebut pastilah menghabiskan budget yang tak sedikit. Karena biaya transportasi yang mahal untuk bisa ke sana & tingginya biaya hidup di negara-negara tersebut.
Menikmati salju saat musim dingin bagi kita orang tropis juga harus menyiapkan fisik yang kuat. Karena tidaklah mudah bagi kita secara tiba-tiba harus ber-aklimatisasi. Fisik harus kuat menghadapai suhu ekstrem di bawah 0 derajat celcius.
Mobilitas traveling kita pun sebenarnya terbatas saat winter. Bayangkan saja jika badai salju yang kapan saja bisa terjadi. Hal ini akan mengakibatkan tempat wisata tertentu ditutup karena salju tebal. Kurang lebih sama jika kita traveling di saat musim penghujan lagi tinggi-tingginya. Yang ada malah liburan berbasah-basahan air hujan, belum lagi kondisi alam yang rawan bencana di saat musim tersebut. Gak nyaman kan jadinya.
Salju di India!!
Sepertinya tak banyak orang mengetahui bahwa India tak kalah menarik dengan wisata salju. India menyuguhkan landscape alami yang tak kalah bagus dengan pemandangan salju di eropa sana (meskipun saya belum pernah ke eropa sih 😀 ). Apalagi “India sebagai salah satu negara tujuan backpacking yang paling murah di dunia”. Anggapan bahwa berkunjung ke daerah bersalju itu identik dengan wisata mahal pun tak sepenuhnya benar
Himalaya Mountain Range di India bagian utara membentang dari barat laut hingga ke timur laut ( source from satelite google map)
Jika dilihat gambar di atas , India bagian utara didominasi oleh warna putih. Ini merupakan Rangkaian Pegunungan Himalaya yang memisahkan sub-kontinen India dengan dataran tinggi Tibet. Kashmir, Himachal Pradesh, Uttarakhand, Sikkim, & Arunachal Pradesh (India) merupakan daerah yang dilingkupi Pegunungan Himalaya dengan salju abadi sepanjang tahun.
Untuk menikmati salju tersebut,  kita bisa datang pada musim apa saja. Justru sangat dianjurkan datang bukan saat musim dingin (waktu terbaik dari Maret hingga pertengahan Juni). Karena suhu pada musim ini tidaklah seekstrim musim dingin.

Menikmati salju tak perlu menunggu winter. Ayo kakak, angkat saja ranselmu ke India bagian utara!!

source: http://www.travelscapeengineer.com/
Anda dapat berkunjung langsung ke 3 Cabang Toko Laxmi Tailors terdekat untuk melakukan pembelian. ×
Cara belanja paling MUDAH hanya dengan klik tombol 'BELI'di halaman 'Product List' atau di 'Detail Page' produk yang Anda inginkan, maka produk tersebut akan masuk ke keranjang belanja Anda (Shop Cart). Selanjutnya ikuti langkah demi langkah PERINCIAN BELANJA ANDA : Data Pengiriman ? Cara Pembayaran ? Konfirmasi hingga selesai. ×
Download Aplikasi Androidnya, Instal di Smartphone Anda.dan Andapun bisa melakukan Transaksi dimanapun dan Kapanpun. ×
Punya Pertanyaan seputar produk? Konsultasi langsung hanya dengan klik tombol "Chat With Us" atau dengan email, WhatsUp, BBM, SMS dan Facebook. ×