Indonesia Punya 6 Kota Bersuhu Dingin, Serasa Tinggal di Eropa

Posted by in News, Traveling Tags: , , on 11 February, 2017 0 comments

Laxmiwinterwear.com – Indonesia merupakan negara yang dilewati garis khatulistiwa, hal ini membuat Indonesia memiliki cuaca yang cenderung panas. Iklim ini justru sangat menguntungkan bagi masyarakat Indonesia karena setiap hari selalu disinari matahari. Berbeda dengan negara-negara di Eropa yang cenderung dingin, bahkan disana jarang terkena sinar matahari.

Tapi bukan berarti seluruh wilayah di Indonesia memiliki cuaca yang panas. Berikut ini adalah beberapa kota paling dingin di Indonesia layaknya Eropa.
1. Berastagi (Sumatra Utara)

Berastagi merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Karo, Sumatra Utara. Letaknya kurang lebih 66 kilometer di tempuh dengan perjalanan darat dari Medan. Kecamatan ini diapit oleh dua gunung aktif, yakni Sibayak dan Sinabung.

Faktor geografis tersebut ternyata mempengaruhi kondisi suhu di tempat ini. Jika siang hari suhu di Berastagi mencapai 25 derajat, sedang untuk malam hari turun jadi 21 derajat celcius.

 
2. Lembang (Jawa Barat)
Sejak dulu kawasan Jawa Barat memang terkenal dengan udaranya yang sejuk. Lembang adalah sebuat kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Kecamatan Lembang berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 meter diatas permukaan laut. Titik tertinggi ada di puncak Gunung Tangkuban Parahu, suhu rata-rata berkisar antara 17°-27 °C.

Leave a Reply

Your email address will not be published.*