Liburan Penuh Salju Seru Di Australia Musim Dingin Ini

Posted by in News on 19 March, 2018 0 comments

Liburan Penuh Salju – Main salju di Australia pada tengah tahun? Bisa banget! Dari mulai membuat manusia salju, road trip dengan latar belakang gunung salju, sampai naik kereta luncur yang ditarik anjing husky. Simak di mana saja.

 

Banyak yang tidak tahu bahwa musim dingin di Australia jatuhnya bulan Juni sampai Agustus. Pas sekali dengan waktu cuti tahunan ya? Musim dingin di Australia terhitung unik, karena walau matahari bersinar terik di bagian utara negara, bagian selatan banyak diliputi salju – terutama negara bagian New South Wales dan Victoria yang menjadi gudang aktivitas salju di Australia.

liburan-di-australia

 

PEMANDANGAN SALJU YANG MENAKJUBKAN UNTUK DI FOTO

Wahai para fotografer, baik yang amatir maupun profesional, bersiaplah memamerkan foto-foto berlatar suasana pegunungan berselimut salju! Tidak perlu ke Swiss, Australia pun memiliki wilayah yang disebut Australian Alps, pegunungan yang melintasi New South Wales, Australian Capital Territory dan Victoria. Sewa mobil dan nikmati pemandangan megahnya dari jendela mobil atau dari beberapa tempat observasi sepanjang Great Alpine Road, perjalanan sejauh 340 km dari Wangaratta ke Bairnsdale (keduanya di Victoria). Rute alternatif adalah dari Jindabyne ke Khancoban, sepanjang 350 km bolak balik melewati New South Wales dan Victoria – di sini anda akan terpukau oleh pohon Alpine Ash yang menjulang tinggi dan Mount Kosciuszko dari tempat obeservasi bernama Scammell’s Spur.

MANUSIA SALJU KARYA SENDIRI

Bagaimana rasanya memegang salju, lempar-lemparan bola salju, atau membuat manusia salju, kemudian minum coklat panas untuk menghangatkan badan? Negara bagian Victoria menyimpan banyak tempat untuk main salju, salah satunya di Mount Hotham yang mudah dijangkau dengan bis dari Melbourne dan Sydney. Di sini ada Snowstuff Park, area bermain salju dan juga lereng dengan salju tebal untuk bermain toboggan (kereta luncur). Toboggan aman untuk segala umur, termasuk anak-anak. Di area bermain, anda dan si Kecil dapat menyewa cetakan untuk membuat istana salju, dan ikut aneka lomba di hari-hari tertentu. Anda sekeluarga juga bisa ikut tur sambil naik kereta luncur yang akan membawa anda ke tempat-tempat dengan pemandangan indah serba putih. Di saat musim liburan sekolah dan akhir pekan juga ada BBQ.

ADRENALIN DENGAN SNOW TUBING

Sudah pernah mencoba tubing? Tubing adalah wahana rekreasi dengan duduk di atas ban dan meluncur di atas air, salju, bahkan udara.. Di Indonesia, main tubing ini hanya ada di sungai atau gua. Tapi di Mount Hotham, pacu adrenalin dengan snow tubing! Ada dua jalur tubing di sini, dan begitu anda sudah meluncur sampai bawah, akan ditarik lagi ke atas sehingga anda tinggal meluncur lagi sampai bosan. Juga aman untuk anak-anak yang usianya 4 tahun ke atas (ada batasan tinggi badan), karena jalur luncurannya tidak terlalu curam, tapi tetap seru karena tidak terlalu pelan. Wahana ini buka setiap hari, dan khusus buka malam hari pada hari Rabu dan Sabtu. Kalau anda kira tubing siang hari sudah seru dan penuh tawa, bayangkan saat malam hari sambil disinari lampu!

KERETA LUNCUR DENGAN ANJING HUSKY

Masih di Victoria, beberapa agen menawarkan tur naik kereta luncur yang ditarik anjing husky. Persis seperti di film-film. Anda tak perlu ada pengalaman sebelumnya, bisa langsung naik ke atas kereta dan melaju sambil ditarik anjing-anjing lucu yang dengan senang hati berpacu melawan angin. Dari mulai si kecil sampai oma opa pun siap diangkut. Anda dapat memilih dari beberapa rute tur yang ditawarkan, dengan durasi berbeda-beda. Tur dimulai dengan meet and greet bersama anjing-anjing penarik kereta yang menggemaskan dan foto bareng bersama mereka. Jangan takut, mereka jinak-jinak.

SERUNYA BER – ICE SKATING DI TENGAH KOTA SYDNEY

Mungkin anda pernah bermain ice skating di Jakarta, tapi bayangkan main ice skating di alam terbuka dengan latar belakang St. Mary’s Cathedral yang terletak di jantung kota Sydney. Winter Festival Sydney menawarkan lapangan es, berbagai wahana seru, makanan dan minuman, dan hiburan di tempat bersejarah dan cantik ini. Buka setiap hari dari pagi sampai malam, di sinilah tempatnya untuk main salju tanpa keluar dari kota besar.