Perjalanan Menyenangkan Pada Waktu Musim Dingin Di Harbin

Posted by in Traveling on 7 April, 2018 1 comment

Perjalanan Musim Dingin DI Harbin

Musim Dingin Di Harbin – Hello semuanya, disini saya ingin berbagi pengalaman winter keduaku di negara TIRAI BAMBU alias CHINA. Siapa sih ya yang ga mau merasakan main salju ? pasti jawabannya semua mau merasakan main salju dikala winter, apalagi untuk kita-kita yang asli dari negara 2 musim alias negara Indonesia yang biasanya cuma bisa merasakan musim hujan dan musim kemarau aja. Liburan musim dingin tahun lalu saya memutuskan balik ke negara tercintah. Nah, kebetulan liburan musim dingin kali ini memutuskan untuk tidak balik ke negara tercinta dan memilih untuk mengikuti winter camp di kota Harbin, Heilongjiang, China. Excited banget waktu hari pertama berangkat kesana, kebetulan saya pergi bareng pacar dan 8 orang teman kuliah saya. Nah, sepanjang perjalanan dari Nanjing ke Harbin kita semua sangat excited loh! Pas kita lihat dari jendela kereta, ada salju di pinggiran jalan pun benar-benar terlihat girang loh. Maklum lah ya namanya juga biasa tinggal di negara yang ga bersalju tiba-tiba bisa lihat salju yang tebel udah kayak kapas. Jadi harap maklum aja kalau terlihat sedikit norak haha.

Perjalanan-Menyenangkan-Pada-Waktu-Musim-Dingin-Di-Harbin-1

Setibanya kita di stasiun Harbin, hawa dingin pun terasa di badan. Saat itu temperatur disana sudah -17 derajat celcius. Wooooow!! biasanya di nanjing ga pernah merasakan sampe segitu. Di stasiun kita di jemput sama panitia penyelenggara winter camp, sesampainya di hotel kita langsung merasa hangat. Bedanya sama China bagian selatan dan utara itu, kalau di bagian utara itu penghangatnya sudah di subsidi oleh pemerintah, jadi ga usah repot cari heater didalam ruangan. Dimana pun itu pasti sudah tersedia penghangat. Beda sama China bagian selatan seperti tempat yang saya tinggalin  untuk berkuliah sekarang ini. Oke lanjut lagi yuks ke Harbin hehehe! kurang lebih selama 2 malam kita di harbin ke esokan harinya kita di ajak ke kota Yichun, Heilongjiang. wah disana lebih parah lagi dinginnya, selama saya di Yichun saya merasakan yuang namanya tinggal di dalam freezer hahaha. Yichun bisa sampe -31 derajat celcius loh! tapi tenang, panitia udah mempersiapkan jaket untuk kita 2 buah. Dengan memakai jaket dari panitia itu mampu menepis dinginnya Harbin dan Yichun. Saya punya nama untuk jaket itu, namanya itu adalah jubah harry potter. Kenapa saya menyebutnya demikian ? karena saya suka dengan harry potter, dan saya pikir itu jaket ajaib yang warnanya pun hampir sama lah kayak jubah harry potter haha.

Perjalanan-Menyenangkan-Pada-Waktu-Musim-Dingin-Di-Harbin-2

Selama musim dingin di Harbin dan Yichun kita semua di wajibkan memakai jaket itu, alhasil semua foto-foto narsis saya pun sama semua bajunya hahaha. Yichun tempat yang masih lumayan sepi dan jauh dari keramaian tapi pemandangannya bagus banget, apalagi di selimuti putihnya salju. 5 hari di kota Yichun itu sangat ga berasa sekali, karena kita bener-bener have fun banget di ajak naik gunung, terus di ajak main ski,dll. Oh ya, kalau pergi ke Harbin jangan lupa mampir ke HARBIN ICE FESTIVAL. Nah, sepulangnya kita dari Yichun, panitia winter camp mengajak kita ke HARBIN ICE FESTIVAL nih. Dan setibanya disana saya cuma bisa berkata AMAZING!!! semua terbuat dari es loh, berbagai macam pahatan ada disana. Pahatan es dihiasi dengan lampu warna warni membuat kita makin takjub melihatnya. Kebayang dong dinginnya seperti apa ? dingin banget dan ga tau harus bilang apa untuk menggambarkan dinginnya itu. tapi, kebayar lah rasa nahan dinginnya itu dengan kepuasan bisa menginjakkan kaki disana hehe. Besok paginya kita di ajak ke tempat dimana banyak pahatan-pahatan es juga. Ada yang bentuknya kambing (karena tahun ini tahun kambing), ada yang bentuknya minion rush dan banyak lagi. Pokoknya bagi kalian yang suka traveling apalagi mau merasakan winter yang lebih dari kata biasa WAJIB banget buat dateng ke HARBIN dan YICHUN!! sekian berbagi pengalamannya, sayang sih ya disini ga bisa berbagi foto karna rata-rata memory dari kameranya besar hehe.