Sensasi Dinginnya Pemandian Lubuk Paraku Bak Sebening Kristal

Posted by in Traveling Tags: on 23 February, 2017 0 comments

Di beberapa kota besar, sungai mungkin tak menjadi objek menarik karena sudah kotor karena limbah polusi. Namun di Kota Padang, Anda masih bisa merasakan dinginnya air sungai yang masih asri di pinggiran Kota Padang. Kawasan wisata Sungai Lubuak Paraku terletak di Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Tidak seberapa jauh dari pabrik Semen Padang yang terkenal itu. Air sungai Lubuk Paraku memang masih jernih hingga dasar sungai yang dipenuhi bebatuan kecil sangat jelas terlihat.

Untuk mencapai objek wisata sungai Lubuak Paraku ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau juga bisa menggunakan angkutan umum yang menuju ke Kota Solok. Iya, objek wisata sungai Lubuak Paraku ini terletak di tepian jalan antara Kota Padang dan Kota Solok. Di kawasan wisata ini terdapat beberapa fasilitas untuk memanjakan para pengunjung mulai dari tempat duduk berkanopi payung sampai ruang ganti baju. Untuk memasuki kawasan wisata sungai Lubuak Paraku, setiap wisatawan harus membayar biaya masuk sebesar Rp. 5.000,- saja.

Lubuak Paraku bagi masyarakat Kota Padang sudah tidak asing lagi. Mendengar namanya saja akan langsung tertuju kepada pemandian alam yang menjadi legendaris itu. Dulu, pemandian ini begitu kesohornya. Lubuak Paraku yang sebagai objek wisata alam ini begitu ramainya dikunjungi.

Keindahan Lubuak Paraku (@beyubaystory)

Keindahan Lubuak Paraku (@beyubaystory)

Tidak hanya, ketika musim liburan tiba atau saat Balimau menyambut bulan Ramadan saja, namun hari biasa juga ada yang mencoba menikmati pemandian alam ini. Walau pamornya mulai meredup, lantaran kalah tenar dengan objek wisata alam lainnya seperti pantai atau pulau.

Nah, bagi yang sedang berlibur di Kota Padang dapat mencoba sensasi pemandian alam Lubuk Paraku yang memiliki sumber air dari hulu Sungai Lubuak Paraku yang berasal dari hutan di perbukitan Bukit Barisan dan berada di ketinggian sekitar 500-700 mdpl. Lubuak Paraku berada di Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat.

Selanjutnya Klik Next >>

Pages:  1 2 3