Suhu Udara Dingin Di Korea Selatan, Ini Tips Supaya Tetap Hangat

Posted by in Tips, Winter on 15 January, 2018 0 comments

Tips Supaya Tetap Hangat

source: http://www.jalan-jalan.com/tips-packing-liburan-musim-dingin.html


 
Tips Supaya Tetap Hangat – Suhu udara yang paling dingin menyelimuti masyarakat Korea Selatan.  Waspada akan  udara dingin dikeluarkan di bagian utara provinsi Gyeonggi, bagian barat Gangwon, dan Jecheon, provinsi Chungcheong Utara. Peringatan udara dingin juga dikeluarkan di sebagian besar wilayah di bagian tengah termasuk Seoul dan provinsi Gyeongsang.

Waspada udara dingin masing-masing dikeluarkan saat suhu udara turun hingga minus 15 dan minus 12 derajat celsius, serta suhu itu tetap bertahan selama lebih dua hari.

Di Seoul suhu udara pada Selasa pagi (19/1/2016) tercatat minus 14,7 derajat celsius, suhu di wilayah Daegwanryeong juga turun hingga 19,6 derajat celsius. Angin kencang yang bertiup di wilayah sekitar perairan membuat suhu yang dirasakan tubuh lebih rendah, sampai minus 24,4 derajat di Seoul dan 34,2 derajat celsius di Daegwanryeong.

Salju yang turun di wilayah Chungcheong, Jeolla dan Jeju akan berlangsung hingga Selasa malam. Akibat buruknya cuaca, dan masalah di dalam pesawat, penerbangan Asiana jalur Jeju dari Gwangju dibatalkan, sehingga 150 orang penumpang mengalami kesulitan.

Sementara itu, pengoperasian kapal penyeberangan di 10 jalur antara Incheon dan pulau-pulau sekitarnya juga dibatasi. Udara dingin akan sedikit hangat mulai tgl.21 Januari mendatang, namun suhu pada pagi hari masih tetap tercatat kurang lebih minus 10 derajat celsius, hingga tgl. 27 Januari mendatang.

Berikut Ini Tips Supaya Tetap Hangat

1. Bawa Baju Dan Aksesories Musim Dingin

Tips Supaya Tetap Hangat yang pertama adalah pilihlah mantel atau jaket anti dingin yang dapat menahan panas tubuh. Jaket anti air uga dapat berfungsi sebagai pelindung saat turun salju di negara tersebut. Tak ada salahnya juga kamu membawa baju berlapis dan asesories penghangat lainnya. Lindungilah tubuh, leher, telinga, tangan dan kaki. Gunakan syal, penutup kepala, sarung tangan dan kaus kaki. Bawalah sepatu boots jika perlu agar kakimu aman dari salju dan udara dingin.

Tips Supaya Tetap Hangat Peralatan Musim Dingin Yang Tebal

source: http://www.niatjalan.com/tips-packing-liburan-musim-dingin.html


2. Siapkan Obat – Obatan

Tips Supaya Tetap Hangat yang kedua, jika kamu tergolong sensitif akan udara dingin, sebaiknya siaplan obat-obatan untuk mengantisipasi kalau kamu terkena alergi. Kalau perlu, konsultasikan ke dokter terlebih dahulu. Jangan lupa bawa pelembap untuk kulit, wajah dan bibir, Di udara dingin, kulitmu akan lebih mudah kering dan pecah -pecah. Oleskan pelembap lebih sering dari yang biasanya kamu pakai, agar kulit terjaga kelembapannya.

Tips Supaya Tetap HangatSiapkan Obat-Obatan

source: http://re-freshing.blogspot.co.id/2013/11/tips-berpergian-ke-luar-negeri.html

3. Gunakan Pengering Rambut

Tips Supaya Tetap Hangat yang ketiga, ketika kamu berada di hotel dan masih merasa dingin, alat pengering rambut bisa jadi solusi untuk menghangatkan tubuh. Apalagi kamu dapat mengatur suhu panas yang diinginkan, sehingga alat pengering rambut cocok membuatmu bertahan dengan suhu yang hangat.

Tips Supaya Tetap Hangat Gunakan Pengering Rambut

source: https://beautymnl.com

4. Berendam di Bathtub

Tips Supaya Tetap Hangat yang ke empat, ketika tubuh lelah seharian berada di luar ruangan, ditambah dengan dinginnya suhu udara yang menusuk ke dalam tubuh, berendam di bathtub ada pilihan yang mengasyikkan. Berendamlah dengan air hangat beberapa saat sambil membersihkan diri dari semua debu dan keringat yang menempel. Penat hilang, badan pun akan terasa hangat dan segar kembali.

Tips Supaya Tetap Hangat Berendam di Bathtub

source: http://mommiesdaily.com