Tips Berpakaian di Musim Dingin

Posted by in Tips, Traveling, Winter Tags: , , on 29 January, 2016 0 comments

Tips Memakai Pakaian Musim Dingin

Musim dingin di Indonesia mungkin tak separah di luar negeri Kita Tidak Perlu menggunakan Pakaian Musim Dingin yang terlalu Tebal, namun, bisa jadi cuaca tak menentu dan pemanasan global membuat cuaca semakin ekstrim dari musim ke musim. Beberapa negara di luar negeri yang banyak dijadikan tujuan wisata seperti jepang, Paris dan amerika saat ini juga sedang menghadapi Musim dingin yang amat buruk yang mengharuskan kita memakai pakaian yang sesuai agar tidak terjadi hipotermia.

Bagi Anda yang tidak ingin kedinginan saat liburan musim dingin tiba, tentu Anda akan mencai referensi pakaian yang cocok dikenakan di musim dingin. Selain untuk menahan hawa dingin, pakaian yang dikenakan mesti modis dan menarik dilihat. Berikut ini akan Laxmi Winterwear sajikan aneka tips memilih pakaian untuk liburan musim dingin bagi Anda Check this out!

Perhatikan ramalan cuaca setempat

Pakaian Musim DinginSebelum sampai di tujuan, perhatikan cuaca setempat – dari situlah ditentukan jenis pakaian apa yang dibawa. Di apps smartphone tentang Weather sudah ada informasi suhu udara, bahkan dapat diketahui jauh hari sebelumnya. Ada suhu rata-rata, ada suhu maksimum dan minimum. Tertera juga apakah hari itu cuaca sunny (ada matahari), cloudy (mendung), hujan air, atau hujan salju. Perhatikan faktor “wind” (kecepatan angin dalam km/jam) dan yang indikator “feels like” karena seringnya suhu “feels like” lebih rendah daripada yang suhu yang tertera. Sebelum keluar rumah, terus pantau kondisi cuaca. Kadang diramalkan disertai hujan (air) sehingga harus membawa payung, atau turun hujan salju sehingga baju/jaket harus ada hood/penutup kepala.

Siapkan untuk Kemungkinan Terburuk

Pakailah pakaian ekstra agar suhu udara yang ekstrim dinginnya tidak membuat Anda menggigil kedinginan. Bila perlu, pakai pakaian yang berlapis-lapis agar terlindung sempurna.

Memilih Jaket yang Tepat

Jaket adalah pakaian musim dingin yang lazim digunakan oleh orang unruk melindungi tubuh. Jaket banyak jenisnya, dari yang supertebal dan berat hingga yang tiis seperti cardigan. Bahan pembuatnya pun beragam, ada yag memakai rajutan, nilon, polyester, kulit hingga jaket bulu.

Anda dapat memilih jaket sesuai dengan kebutuhan Ana. Bila cuaca tak terlalu dingin kenakan cardigan atau bahan rajut. Namun, jika cuaca sangat dingin, kenaka jaket dengan bahan yang tebal atau yang ada lapisan thermalnya. Bisanya jaket ini agak mahal harganya.

Jaket bulu perlu digunakan untuk daerah bersalju. Anda juga bisa memakai jaket beraksen bulu di bagian leher dan lengan agar dapat menghalangi suhu dingin dan penampilan Anda makin modis. Memakai Baju Dalam

Agar suhu tubuh tidak keluar, gunakan baju dalam seperti longjohn. Baju dalam ini berupa pakaian yang menempel kulit seperti legging namun digunakan di seluruh tubuh. Ada yang tebal adapula yang tipis. Bentuknya mirip dengan baju senam. Gunakan longjohn yang elastis, sebab jika terbuat dari bahan yang kurang elastis akan sangat menyulitkan untuk bergerak.

Aksesoris Penunjang

Sepatu, syal, topi, penutup telinga, hijab, kaos kaki dan sarung tangan sangat penting untuk menunjang pakaian musim dingin Anda. Usahakan memilih bahan yang tebal dan hangat. Jangan abaikan pemakaian penutup telinga, karena jika tidak terlindungi dengan baik akan berakibat fatal bagi anggota tubuh Anda.

Untuk sepat, kenakan sepatu boot yang menutupi hingga mata kaki. Padukan dnegan kaos kaki yang bahannya tebal. Untuk sarung tangan, tidak begitu diperlukan kecuali Anda membutuhkannya saat di tempat bersalju. Bagi Anda yang berhijab, kenakan inner yang mencover seluruh kepala dan hijab yang tebal supaya kepala Anda hangat.

Kesimpulan

Jadi, kesimpulannya Anda dapat tetap bergaya kala musim dingin dengan memakai pakaian khusus musim dingin yang tepat. Walaupun dingin, Anda tetap bisa berjalan-jalan degan mengenakan pakaian berlapis dan keleengkapannya yang dapat mengatasi suhu dingin.

Untuk yang sedang travelling, selalu kenakan mantel tebal untuk menahan hawa dingin sekaligus menghemat bagasi. Mantel yang tebal akan merepotkan jika ditaruh di tas/koper. Jika memungkinkan, bebelanjalah busana musim dingin di tempat tujuan, karena biasanya toko-toko di sekitar tempat wisata yang menyediakan pakaian sesuai musimnya. Anda dapat menghemat bawaan Anda dari rumah.

Nah, itu tadi tips untuk memilih pakaian untuk musim dingin. Anda dapat mengaplikasikannya baik di rumah maupun saat keluar rumah, bahkan saat travelling ke luar negeri. So, jangan takut untuk jalan-jalan saat musim dingin. Selamat mencoba ya, !