Tips Persiapan Liburan Musim Dingin di Eropa

Posted by in Traveling on 1 November, 2017 0 comments

Prakiraan Cuaca

Cuaca di Eropa saat musim dingin sangat bervariasi, mulai dari hujan, salju, angin atau kabut. Memperkirakan cuaca sangat diperlukan untuk melakukan persiapan dalam perjalanan libruan Anda. Anda juga akan lebih mudah dalam mempersiapkan pakaian dan benda-benda apa saja yang harus dibawa.

Pemilihan Pakaian

Pakailah pakaian yang berlapis-lapis jika perlu. Agar suhu tubuh tidak keluar, gunakan baju dalam seperti longjohn. Baju dalam ini berupa pakaian yang menempel kulit seperti legging namun digunakan di seluruh tubuh. Pemilihan jaket juga penting dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk sepatu, Anda dapat memakai sepatu ankle boots atau yang sebetis. Jangan lupa dengan aksesori seperti syal, topi, penutup telinga, sarung tangan, dan kaos kaki agar terlindung sempurna.

Persiapkan Obat-obatan

Cuaca di Eropa tidak sama dengan cuaca di negara tropis, jadi sebaiknya Anda membawa obat-obatan pribadi untuk antisipasi terkena penyakit seperti demam, flu, pilek dan batuk, serta penghangat seperti minyak angin atau koyo. Jangan lupa membawa pelembab muka, badan, dan bibir karena dengan cuaca yang dingin maka kulit anda akan terasa sangat kering.