5 Hal Penting Persiapan Liburan ke Luar Negeri di Musim Dingin

Posted by in Tips, Traveling, Winter, Winter Wear Tags: , , , , , , , , on 3 January, 2019 0 comments

5 Hal Penting Persiapan Liburan Ke Luar Negeri di Musim Dingin

Persiapan Liburan ke luar negeri

Persiapan Liburan sangat disarankan apabila Anda berencana berkunjung luar negeri. Di musim dingin, anda akan bisa menikmati indahnya hamparan putih di berbagai tempat nan eksotis. Destinasi tempat liburan di Asia menawarkan pemandangan dan pengalaman yang sangat berkesan. Karena masih sama-sama berada di area Benua Asia, maka biaya liburan cenderung lebih terjangkau dibanding jika Anda harus pergi ke Eropa atau Amerika.

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu direncanakan untuk Persiapan Liburan anda:

1. Visa dan Paspor
INDBeasiswa-paspor-adalah-kaki-kanan-untuk-kuliah-di-luar-negeri.2

Salah satu kebutuhan utama para traveller adalah visa dan paspor. Sebagai informasi, ada 9 negara yang membebaskan visa untuk Warga Negara Indonesia yaitu Brunei Darussalam, Filipina, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, serta Vietnam.

Untuk wilayah di dalam Asia, harga visa berbeda-beda. Hal ini bergantung pada keperluan dan lama menetap. Sedangkan untuk paspor, bagi Anda yang telah mengantongi paspor maka tidak perlu membuat lagi.

Jika Anda belum memiliki paspor, maka sebaiknya lakukan prosedur pendaftaran secara online saja karena lebih praktis dan efisien. Sehingga Persiapan Liburan anda tidak memakan waktu yang lama. Proses perpanjangan pun perlu dilakukan oleh para calon traveller yang masa berlaku paspornya sudah habis atau hampir habis.

2. Transportasi
tiket pesawat

Saat ini, banyak promo pesawat terbang dari berbagai maskapai yang memberikan harga terjangkau. Apalagi promo akhir tahun yang biasanya memang diberikan khusus travellerdengan tujuan menghabiskan libur tahun baru di luar negeri. Untuk itu Persiapan Liburan terkait transportasi menjadi harus direncanakan dengan matang.

Jadi, sebaiknya Anda memesan jauh-jauh hari tiket pesawat yang paling murah dan nyaman untuk menghemat biaya. Anggarkan juga biaya transportasi saat berada di tempat tujuan.

3. Akomodasi
air bnb

Pastikan dulu untuk memesan keperluan akomodasi dengan lengkap. Jangan sampai ada satu hari pun yang belum direncanakan akan kemana dan menginap di mana.

Karena saat itu adalah musim salju dan akses jalanan bisa jadi terganggu, maka pastikan untuk mengetahui secara detail apa saja kebutuhan akomodasi di sana, berapa anggarannya, dan sudahkah memesan segala keperluan sesuai dengan yang seharusnya.

Siapkan ATM dan alat pembayaran lainnya dengan jumlah yang cukup.

4. Winter Wear
laxmi winter wear

Perlu diingat kalau kita orang Indonesia yang hidup di iklim tropis ini pada umumnya tidak terbiasa dengan suhu dingin yang ekstrim. Untuk itu sangat penting buat kita mempersiapkan pakaian musim dingin yang bisa melindungi kita dari suhu dingin yang ekstrim.

Long John merupakan hal wajib selain sweater dan coat. Long john dapat membantumu mempertahankan suhu tubuh agar selalu hangat meski bahannya tidak terlalu tebal. Long John pun punya beberapa variasi terkait kemampuannya menahan panas tubuh. Jika kamu bingung dimana mencari Long John, kamu bisa mengunjungi Laxmi Winter Wear, disana kamu bisa menemukan semua pakaian musim dingin yang diperlukan untuk menemani liburan kamu.

Selain Long John kamu juga perlu membawa sarung tangan berbahan wool, kaus kaki dan juga sepatu boots (disarankan yang anti air). Kenapa sarung tangan harus berbahan wool? karna bahan wool lebih baik dalam menjaga suhu lebih hangat. di Laxmi Winter Wear juga tersedia sarung tangan berbahan wool dengan berbagai pilihan model.

5. Cindera Mata
souvenir

Meskipun sifatnya tidak wajib, tetapi jika ada sisa anggaran maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk merencanakan biaya pembelian oleh-oleh.

Oleh-oleh yang dibawa sebaiknya tidak mahal dan terlalu besar karena bisa jadi harus melewati bea cukai dan ada tambahan biaya pajak. Jika terlalu besar pun saat membawanya pulang akan cukup sulit bagi Anda.