Tips Liburan Hemat di Korea

Tips Liburan hemat di Korea

Korea

Tips Liburan Hemat di Korea – Buat saya, Korea merupakan salah satu destinasi impian. Gimana denganmu? Jika jawabannya juga iya, maka sekarang saya akan berbagi tips liburan hemat di Korea Selatan.

 

Tipikal Pengeluaran untuk Backpacker ke Korea Selatan

Hostel: Harga kamar jenis Dorm/Asrama (1 kamar ramai – ramai) harganya mulai dari 18$ per kasur per malam. Jika ingin menggunakan private room biasanya harganya mulai dari 40$ per malam. Tipe kamar ini sangat cocok buat kamu yang ingin menghemat dana penginapan saat backpacker ke Korea.

Harga Hotel Budget: Harga rata – rata hotel budget untuk kamar single sama dengan private room di hostel, namun tentunya dengan kamar mandi masing – masing. Jika ingin mendapatkan kualitas yang lebih bagus lagi, banyak tersedia hotel dengan harga mulai dari 40$-80$ per malam.

Harga Makanan Rata – Rata: Sekali makan di Korea budget nya sekitar 6000 Won sampai 9000 Won untuk masakan halal di area Itaewon Klo makan di restaurant harga rata – rata mulai dari 10.000 Won – 13.000 Won sekali makan. Klo mau irit kita bisa membeli Nasi dan memakan/memasak bekal bahan mentah dari Indonesia. Untuk Food Street kamu bisa menikmati dengan harga 1000 Won-5000 Won.

Transportasi: Transportasi umum di Korea Selatan sangat bagus dan dikelola dengan baik. Untuk keliling Kamu bisa menggunakan Bus atau Subway (jihacheol). Untuk bayar Subway bisa beli tiket sekali jalan di vending machine. Untuk Bus bayar di tempat (note: gak ada kembalian, pakai uang pas). Klo gak mau ribet bisa menggunakan kartu T-Money atau Seoul city Pass yang bisa digunakan untuk pembayaran baik Bus maupun Subway. Tiket sekali jalan mulai dari 1080-1800 Won.

 

Tips Menghemat Uang

1. Kecuali benar – benar kepepet, hindari pake taxi di Korea karena memang tarif taxi disini cukup mahal. Banyak – banyak gunakan bus atau subway saja.

2. Klo di mall makan di food court jangan di restoran, harga nya mulai dari 6000 W. Area makan halal khas Korea lain ada di sekitar Masjid Itaewon dan Nami Island.

3. Booking penginapan yang dekat dengan transportasi umum. Ini akan menghemat tenaga , waktu, maupun ongkos tambahan.

 

Tempat Wisata Menarik di Seoul

Namsan Seoul Tower: Tempat terbaik untuk melihat Seoul dari ketinggian.  Siang atau malam, tower ini akan menunjukan kita keindahan kota seoul.

2477030_image2_1

Namsan Seoul Tower

Gyeongbukgung: Berdiri di wilayah seluas 410.000 meter persegi, Istana Gyeongbok adalah simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea. Istana megah dari dinasti Jeoson ini ga boleh di lewatkan.

Gyeongbokgung Palace

Gyeongbokgung Palace

Nami IslandTempat yang wajib kamu singgahi di korea apalagi saat autumn adalah Naminara atau Nami island. Dengan biaya masuk seharga 8000 won kita akan disuguhkan pemandangan yang menarik juga daun yang sudah menguning. Cantikkkk…

Nami Island

Nami Island

Berburu oleh – oleh di Namdaemun dan Myeongdong : Ini adalah lokasi wisata dimana banyak terdapat toko kosmetik terlengkap korea yang sering sekali jadi tempat shooting dramkor alias drama korea. Street food disini juga gak kalah terkenal nya. Myeongdong adalah area ramai pengunjung malam hari. Untuk weekday akan buka sampe jam 9 malam dan untuk weekend akan buka sampe jam 11.

Oleh-oleh korea

Oleh-oleh korea